Saya optimis ke depannya, pariwisata di Pulau Belitung semakin berkembang dan dapat bersaing dengan daerah-daerah wisata lainnya di Indonesia
Belitung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempercantik Pulau Lengkuas di Belitung Timur, guna menyambut kunjungan delegasi G20 di destinasi wisata pulau di negeri laskar pelangi itu.

"Sengaja kami meninjau Pulau Lengkuas, karena pulau ini merupakan objek wisata yang akan dikunjungi delegasi G20 nanti," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Belitung Timur, Selasa.

Ia mengatakan secara fisik Pulau Lengkuas ini sudah semakin cantik dan fasilitas sarana dan prasarana di pulau ini sudah cukup baik untuk menerima kunjungan delegasi G20, mulai dari toilet umum, tempat makan, hingga hadirnya papan informasi dan hal lain sebagainya.

"Saya optimis ke depannya, pariwisata di Pulau Belitung semakin berkembang dan dapat bersaing dengan daerah-daerah wisata lainnya di Indonesia," ujarnya.

Menurut dia Pulau Lengkuas selain memiliki mercusuar setinggi 52 meter peninggalan Belanda juga memiliki keindahan eksotik lainnya seperti banyaknya batu granit yang unik, pasir putih dan air laut yang jernih.

"Kedepannya tinggal bagaimana kita mengembangkan sarana dan prasarana di Pulau Lengkuas ini untuk dijadikan destinasi pariwisata andalan Bangka Belitung dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan manca negara," katanya.

Ia menambahkan dengan adanya kunjungan delegasi G20 ini, tentu akan membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan keindahan Pulau Lengkuas ke berbagai penjuru dunia.

"Fasilitas di pulau ini sudah lengkap dan siap menerima kunjungan para delegasi G20 nanti," katanya.

Baca juga: PLN Babel siapkan gardu induk bergerak dukung G20
Baca juga: PT Dirgantara Indonesia pamerkan pesawat N-219 di G20 Belitung
Baca juga: Dishub Babel memastikan kesiapan lampu jalan di Belitung jelang G20

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022