Jakarta (ANTARA) — WIKA Group memborong 9 penghargaan pada ajang Top GRC Awards 2022 yang mengusung tema “GRC Empowerment in Digital Era and Its Support to G20 Indonesia Presidency” yang digelar di Jakarta, Selasa (6/9). 

Capaian membanggakan WIKA Group juga tercermin pada keberhasilan WIKA sebagai 1 dari 10 perusahaan yang meraih #5 Star, sebagai peringkat tertinggi dalam ajang GRC Awards 2022.

Penghargaan yang diraih oleh WIKA Group yaitu:

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk

- Top GRC Awards 2022 #5 Stars

- The Most Committed GRC Leader 2022 untuk Direktur Utama Agung Budi Waskito

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

- Top GRC Awards 2022 #4 Stars

- The Most Committed GRC Leader 2022 untuk Hadian Pramudita

PT Wijaya Karya Beton Tbk

- Top GRC Awards 2022 #4 Stars

- The Most Committed GRC Leader 2022 untuk Direktur Utama Kuntjara

PT Wijaya Karya Realty

- Top GRC Awards 2022 #3 Stars

- The Most Committed GRC Leader 2022 untuk Direktur Utama Koko Cahyo Kuncoro

PT Wijaya Karya Industri Energi

- Top GRC Awards 2022 #3 Stars

Keberhasilan WIKA Group dalam meraih berbagai penghargaan tersebut turut ditentukan oleh proses wawancara penjurian yang melibatkan 1000 perusahaan, yang terdiri dari BUMN, BUMD, perusahaan di pasar modal, perusahaan swasta nasional atau pun multinasional. Proses penilaian tersebut berlangsung sejak 25 April-14 Agustus 2022.

TOP GRC Awards yang digelar oleh Majalah Top Business merupakan ajang tahunan penilaian dan pemberian penghargaan GRC yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan, yang dinilai berkinerja baik, dan telah menerapkan GRC secara efektif dan terintegratif, dalam pengelolaan bisnis.

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya menyampaikan bahwa keberhasilan WIKA Group pada ajang tersebut membuktikan komitmen yang kuat untuk menciptakan komitmen bisnis berkelanjutan yang didasari oleh tata kelola perusahaan yang baik.

Penilaian TOP GRC Awards

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Juri Top GRC Awards 2022, Antonius Alijoyo, dalam sambutan nya memaparkan bahwa kegiatan TOP GRC Awards 2022 memiliki arti penting untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, agar kinerja bisnisnya, dapat terus tumbuh secara berkelanjutan yang didasari pada penerapan prinsip-prinsip Good Governance, Risk Management, dan Compliance Management, yang efektif dan terintegrasi.  

“Dengan semakin efektifnya implementasi GRC ini, maka kinerja bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia, akan tetap aman dan tumbuh dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat dan investor, baik dari dalam dan luar negeri, akan tetap terjaga dan bahkan makin meningkat,” kata Antonius.

Dalam kegiatan TOP GRC Awards ini, klasifikasi kategori penghargaan didasarkan pada pencapaian level Bintang (stars), dari Bintang 1 (atau yang terendah) hingga Bintang 5 (atau yang tertinggi). Semakin WIKA Group Borong 9 Penghargaan di Ajang Top GRC Awards 2022 level bintangnya, maka semakin baik sistem, infrastruktur, dan implementasi GRC di perusahaan, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan secara berkelanjutan, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan secara berkelanjutan. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022