NTB ini adalah salah satu tempat tercantik di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Terdiri atas dua pulau utama, yaitu Lombok dan Sumbawa serta ratusan pulau kecil (Gili) yang hampir semuanya sangat indah
Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah mengajak peserta tur atase militer atau Military Attache Corps (MILAT) Tour 2022 yang berasal dari 20 negara untuk mengeksplorasi potensi pariwisata di provinsi itu.

Dalam pernyataan di Mataram, Rabu, dalam kesempatan itu wagub mengatakan bahwa 10 kabupaten dan kota yang ada di NTB memiliki potensi daerah yang berbeda-beda, seperti pada bidang pertanian, laut, budaya dan pariwisata.

"NTB ini adalah salah satu tempat tercantik di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Terdiri atas dua pulau utama, yaitu Lombok dan Sumbawa serta ratusan pulau kecil (Gili) yang hampir semuanya sangat indah," kata wagub saat menerima kehadiran atase militer dari 20 negara di Mataram, Selasa (6/9).

Baca juga: Wagub NTB dukung ILO tingkatkan SDM pariwisata

Baca juga: Wagub NTB akan gelar temu bisnis dengan biro perjalanan di Prancis


Karena itu, wagub berharap dengan diadakannya MILAT Tour di NTB, ke depannya dapat menarik banyak negara untuk berinvestasi dan bekerja sama.

"Kami berharap setelah anda berkunjung ke NTB, mungkin negara masing-masing perwakilan akan berinvestasi untuk beberapa sektor potensial di NTB. Semoga satu minggu ini cukup untuk melihat sektor-sektor potensial di NTB. Dan juga semoga ke depannya kita dapat menjalin banyak kerja sama," kata Sitti Rohmi Djalilah .

Atase Pertahanan Inggris, Kolonel Paul R menyatakan bahwa setelah tur berakhir, ia akan datang kembali ke NTB untuk melihat potensi daerah sekaligus menikmati keindahan alamnya.

"Sangat menarik. Saya sudah memutuskan bahwa saya akan datang kembali ke sini untuk berlibur dengan keluarga," katanya.

Provinsi NTB terpilih sebagai tuan rumah MILAT Tour 2022 yang diikuti oleh perwakilan dari 20 negara di seluruh dunia.

MILAT Tour merupakan kunjungan terkoordinasi yang bersifat rutin dan dilaksanakan setiap tahun sekali, diikuti seluruh atase pertahanan/militer yang terakreditasi pemerintah Indonesia, kesatuan TNI dan pemerintah daerah dalam rangka memperkenalkan satuan TNI serta budaya Indonesia.

Baca juga: NTB luncurkan 99 desa wisata sebagai program unggulan daerah

Baca juga: 17 atase pertahanan negara sahabat kunjungi Batam

Baca juga: 18 Atase Pertahanan negara sahabat kunjungi KRI Makassar-590

Baca juga: Atase pertahanan negara sahabat beradu lezat masak nasi goreng

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022