Jakarta (ANTARA) - YouTube kembali menghadirkan YouTube Fanfest di Indonesia dan akan berlangsung selama empat hari lamanya mulai dari 8- 11 September 2022.

Acara ini akan dipandu oleh YouTuber Nesside Judge dan Jessica Jane dengan menghadirkan kisah unik dan menarik dari 30 kreator lainnya di Tanah Air.

"Walau tidak bisa mengadakan acara secara langsung tahun ini, kami harap YouTube Fanfest yang imersif ini dapat menciptakan momen seru, berbagi suasana positif, dan menghadirkan rasa kebersamaan, sehingga setiap orang bisa mengeksplorasi minat masing -masing melalui role model yang dapat menjadi sumber inspirasi dan belajar dari perjalanan mereka untuk menemukan keunikan sendiri dan berkembang," kata Head of Partnerships YouTube Indonesia Suwandi Widjaja dalam siaran persnya, Kamis.

YouTube Fanfest telah satu dekade menghubungkan para penggemar serta kreator konten di seluruh Asia Pasifik.

Khusus di Indonesia, untuk YouTube Fanfest 2022 akan ada pertunjukan, sketsa, permainan, pengalaman tur spesial, serta "meet & greet digital".

Adapun para kreator kenamaan lainnya yang akan bergabung dalam perhelatan ini ialah Rans Entertainment, Gritte Agatha, Korea Reomit, VOX POP, hingga Yulia Baltschun.

Kreator lainnya bahkan akan memberikan penampilan spesial mereka adalah Atta Halilintar and Aurel Hermansyah, Denny Caknan, Step by Step ID, StarBe, Arman Vesona, Yudist Ardhana, dan Nadya Teja.

Penggemar juga akan dihibur lewat sketsa komedi dari Klara Tania, Vilmei, Celloszxz, PINAT CHANNEL, yang diajak ‘mabar’ (main bareng) oleh komunitas gaming seperti Jess No Limit, Frost Diamond, Fanny Tjandra, LuanLuan, Jonathan Liandi, Pascol dan Sisca Kohl - serta mencoba berbagai makanan lokal bersama Bobon Santoso, Nex Carlos, Will n Win TV, dan MGDALENAF.

“Kami sangat takjub dengan bagaimana YouTube Fanfest selalu menghubungkan penggemar dan pembuat konten di Indonesia. Bagi kami, YouTube, khususnya YouTube Fanfest, selalu membantu meningkatkan kreativitas dan tim kami, menunjukkan perspektif yang unik, juga memungkinkan komunitas pembuat konten untuk membagikannya kepada dunia. dan berkumpul dengan orang-orang yang berpikiran sama yang dapat mengambil manfaat dari pengalaman bersama - kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini," kata Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dari Rans Entertainment mewakili kreator lainnya.

Anda bisa menyaksikan keseruan YouTube Fanfest melalui yt.be/YTFFID22 mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: YouTube rilis fitur Super Chat dan Super Stickers di Indonesia

Baca juga: Konsumen Indonesia semakin tertarik langganan video streaming

Baca juga: Para kreator konten sambut tahun baru lewat Rewind Indonesia 2021


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022