Pencapaian kinerja positif yang diraih BRI merupakan salah satu kontribusi nyata atas kerja sama yang telah terjalin melalui berbagai transaksi yang dilakukan, khususnya di bidang Treasury & Global Services...
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRi) berupaya memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan bagi nasabah, termasuk layanan treasury & global services, salah satunya melalui pertemuan dengan Correspondent Banks beberapa waktu lalu.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Correspondent Bank untuk selalu menjalin hubungan baik dengan BRI.

"Pencapaian kinerja positif yang diraih BRI merupakan salah satu kontribusi nyata atas kerja sama yang telah terjalin melalui berbagai transaksi yang dilakukan, khususnya di bidang Treasury & Global Services yang meliputi bidang treasury business, international business, dan investment services," kata Catur dalam keterangan resmi, Kamis.

Pencapaian ini tercermin dari volume transaksi BRI dengan Correspondent Banks yang mencapai Rp5.250 triliun pada 2021 dan diproyeksikan terus tumbuh seiring dengan peningkatan kebutuhan terhadap layanan tersebut.

“BRI berkomitmen untuk secara konsisten melanjutkan kerja sama yang baik dengan Correspondent Banks sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi industri keuangan di Indonesia dan menjadikan BRI Group sebagai top of mind dalam setiap kebutuhan transaksi finansial bagi Correspondent Banks,” tegas Catur.

Baca juga: BRI perkuat dominasi pasar forex karena kerja positif treasury

Sebagai wujud komitmen BRI dalam menjaga sekaligus meningkatkan kerja sama yang baik dengan Correspondent Banks, BRI akan terus mengeksplorasi dan meningkatkan kualitas transaksi yang dapat dilakukan dengan Correspondent Banks sambil tetap menerapkan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) yang mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Kinerja BRI dalam berbagai pelayanannya pun terus mendapatkan pengakuan dari berbagai institusi, salah satunya BRI dinobatkan dalam pemeringkatan Forbes 2022 Global 2000 World’s Largest Public Companies in Indonesia.

Masih di tahun yang sama, dari segi kinerja, bisnis treasury BRI yang masuk dalam pos pendapatan non-bunga berkontribusi Rp1,5 triliun atau 8,5 persen dari total pendapatan non-bunga BRI sebesar Rp17,53 triliun per semester I 2022.

Transaksi nasabah yang tumbuh double digit menjadi salah satu penopang pertumbuhan bisnis treasury BRI, dimana secara tahunan transaksi nasabah mampu tumbuh sebesar 26,5 persen per semester I 2022.

"Perseroan juga aktif sebagai market maker dalam memenuhi kebutuhan nasabah baik segmen ritel, korporasi maupun interbank dalam mendukung keberlanjutan pasar keuangan yang maju, modern dan transparan," katanya.

Baca juga: BRI jadi perusahaan publik paling bernilai di Indonesia versi Forbes

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022