Tanjungpinang ini punya potensi pariwisata yang cukup mumpuni
Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengapresiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bertuah yang telah menginisiasi mural tiga dimensi di ruko Lorong Bintan, Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang.

“Saya apresiasi buat semuanya. Terutama kelompok Pokdarwis Bertuah,” katanya saat meresmikan mural tiga dimensi di simpang Lorong Bintan, Kota Tanjungpinang, Sabtu.

Ia menyebut keberadaan mural itu makin menambah daya tarik kawasan Jalan Merdeka, sehingga diharapkan dapat menarik minat orang-orang untuk datang ke salah satu pusat ekonomi di Tanjungpinang tersebut.

Ia menyebut butuh peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya mengembangkan destinasi wisata Tanjungpinang.

“Karena Tanjungpinang ini punya potensi pariwisata yang cukup mumpuni, utamanya wisata belanja. Tapi untuk mendorong itu tentu harus ada objek-objek yang menjadi pemicunya,” jelasnya.

Baca juga: Mural Gemah Ripah Loh Jinawi percantik Pasar Induk Beras Cipinang
Baca juga: Mural semangat kemandirian pangan Bung Hatta warnai flyover Cipinang

Ia mengaku bangga dengan kerja yang dilakukan oleh Pokdarwis Bertuah, yang telah menyulap kawasan Lorong Bintan yang dulunya kumuh kini menjadi lebih tertata.

Selain mural atau lukisan bergerak di dinding, di Lorong Bintan kini juga ada studio anggrek dengan aneka bunga anggrek yang dapat dinikmati pengunjung untuk swa foto.

Pemprov Kepri sendiri, katanya, juga akan terus konsisten untuk mempercantik kawasan Kota Lama itu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Tanjungpinang.

“Sekarang tugas kita adalah mempromosikan ini dengan baik,” ucapnya.

Gubernur Ansar memastikan di tahun anggaran 2023, proyek penataan kawasan Kota Lama akan dilanjutkan. Saat ini pihaknya memang tengah fokus menata kawasan itu dengan mengecat ulang rumah dan toko agar tampak baru dan cantik.

“Satu persatu-satu kawasan ini kita benahi. Tahun depan dilanjutkan ke Jalan Teuku Umar,” demikian Ansar.

Baca juga: Seniman Solo dukung Presidensi G20 melalui mural para pemimpin dunia
Baca juga: JXB hadirkan mural Jembatan Bifrost "Thor" di Terowongan Kendal
Baca juga: Gelar lomba mural, Pijar Park Kudus ajak masyarakat lestarikan alam

 

Pewarta: Ogen
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022