Kami berharap kegiatan sosial ini tidak berhenti di sini saja, tetapi terus berkelanjutan dan mudah-mudahan hasilnya sorong bisa aman dari banjir,
Sorong (ANTARA) - Ikatan Alumni Jawa Timur di Provinsi Papua Barat bersama warga kota Sorong melakukan pembersihan drainase sebagai upaya penanggulangan banjir di daerah tersebut, Sabtu.

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai komunitas peduli lingkungan, TNI, Polri sektor organisasi pemuda dan masyarakat di Kota Sorong.

Ketua Ikatan Alumni Jawa Timur Papua Barat, Yohanes Momot mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna menunjukkan bahwa rakyat sorong adalah rakyat yang peduli juga terhadap lingkungan.

Apalagi saat ini banjir melanda kota Sorong saat musim hujan sehingga kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan harus ditingkatkan dengan kegiatan seperti ini.

Baca juga: Mensos : Pembangunan rumah bagi korban banjir Sentani capai 90 persen

Dia berharap agar kerja sama untuk membersihkan lingkungan terutama drainase seperti ini ke depan terus dipertahankan sebab permasalahan banjir tidak menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi seluruh elemen masyarakat.

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kota Sorong, Sulaiman yang terlibat dalam kegiatan menyampaikan aspirasi kepada Ikatan Alumni Jatim sebab secara tidak langsung telah memupuk rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Sebab kurang bersihnya lingkungan terutama saluran drainase merupakan penyebab utama banjir di kota Sorong sehingga kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami berharap kegiatan sosial ini tidak berhenti di sini saja, tetapi terus berkelanjutan dan mudah-mudahan hasilnya sorong bisa aman dari banjir," tambah Ketua KNPI kota Sorong.

Baca juga: Pemerintah putuskan penanganan banjir Sorong masuk tahapan pemulihan
Baca juga: BNPB turunkan tim benahi kawasan longsor dan banjir Kota Sorong

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022