Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memuji semangat yang ditampilkan anak asuhnya ketika menekuk Torino pada pekan keenam Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, menurut Inzaghi ini merupakan kemenangan yang penting bagi timnya dan merupakan hal yang mereka inginkan serta raih melawan tim yang tangguh seperti Torino.

"Kami tahu bahwa kami harus bekerja keras setelah Rabu, tetapi kami berjuang bersama bersama penggemar kami, yang, seperti biasa, memberikan dukungan mereka. Saya menyukai semangat yang saya lihat. Pertandingan seperti ini sangat penting," terang Inzaghi.

Baca juga: Gol Marcelo Brozovic membantu Inter Milan kalahkan Torino 1-0

Pelatih asal Italia itu menambahkan, dirinya menginginkan reaksi dari anak asuhnya setelah pada tengah pekan lalu ditaklukkan Bayern Muenchen 0-2 di ajang Liga Champions.

Menurutnya, mereka memiliki kewajiban untuk mencoba dan memenangkan, namun pada pertandingan menghadapi Bayern mereka gagal melakukan hal tersebut dan ketika menghadapi Torino, Nerazzuri mampu mengunci kemenangan.

"Tidak mudah untuk mempersiapkan pertandingan hari ini dalam waktu yang sangat singkat, tetapi para pemain menunjukkan respon yang luar biasa," jelas Inzaghi.

"Kami sedikit tegang di awal karena Torino menutupi ruang dengan baik dan menekan dengan intensitas. Di babak kedua, kami mencoba untuk mendapatkan bola ke depan kami lebih cepat dan berhasil melakukannya," pungkasnya.

Pada pertandingan ini, Inter sedikit lebih unggul dalam menjalankan pertandingan dengan mencatatkan 57 penguasaan bola dan melepaskan 16 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini mengantarkan Inter menduduki posisi ke-4 klasemen sementara Liga Italia dengan mengamankan 12 poin dari enam pertandingan sekaligus menembus kekalahan dari laga menghadapi AC Milan pekan lalu.

Baca juga: Spalletti yakin kemenangan atas Spezia krusial untuk musim Napoli

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022