Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi DKI Jakarta pada Selasa (13/9) di antaranya rapat paripurna DPRD DKI yang resmi mengumumkan pemberhentian masa jabatan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria pada 16 Oktober 2022.

Selain itu, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyatakan unjuk rasa elemen masyarakat terkait kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, berlangsung kondusif.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. DPRD DKI umumkan Anies-Riza pensiun 16 Oktober 2022

DPRD DKI mengumumkan pemberhentian Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022 melalui Rapat Paripurna, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Kebakaran hanguskan permukiman di Taman Sari

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Jalan Mangga Besar XI, RT 10/06, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa siang.

Berita selengkapnya klik di sini

3. DPRD usulkan Heru Budi, Marullah dan Bahtiar calon penjabat gubernur DKI

DPRD DKI Jakarta menyepakati tiga nama untuk diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri sebagai calon Penjabat Gubernur DKI Jakarta dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab) sembilan fraksi.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Unjuk rasa soal harga BBM di Patung Kuda berlangsung kondusif

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto mengapresiasi demonstrasi yang dilakukan buruh, pelajar dan mahasiswa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, berlangsung kondusif pada Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Lukisan mural warnai Kampung Gembrong

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) memperindah Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong di RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dengan lukisan mural.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022