Jakarta (ANTARA) - Dua korban kebakaran di Jalan Masjid Al Khoir, RT 07/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Perwakilan keluarga korban kebakaran, Cahyo (35) mengatakan keduanya yang terdiri dari Tiana Margasari (40) dan Sultan Saquile Apparel (6) telah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Baca juga: Satu orang tewas dalam kebakaran rumah di Cipayung

"Sudah dibawa ke RSCM, untuk ibu dan anaknya, karena rumah sakit yang sebelumnya tidak ada alat-alat yang mendukung," kata Cahyo di Jakarta, Rabu.

Cahyo menambahkan, saat ini kondisi keduanya masih mendapatkan perawatan intensif akibat luka bakar di sekujur tubuhnya.

"Luka bakar sekitar 80 persen untuk ibu, anaknya 60 persen," ujar Cahyo.

Sebelumnya, satu orang warga tewas pada musibah kebakaran di Jalan Masjid Al Khoir, RT 07/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.15 WIB.

Baca juga: Pemadam kebakaran padamkan api yang bakar 20 lapak di Cengkareng

Korban bernama Syaiful (40) yang merupakan kepala keluarga itu meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat luka bakar dan terpapar asap kebakaran.

"Pas dibawa ke rumah sakit ya pas masih sadar, mungkin pertolongan di sana agak lambat," tutur Cahyo.

Berdasarkan hasil penelusuran sementara oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur diduga kebakaran akibat korsleting pada rumah korban lalu menjalar ke bagian sofa dan membesar.

"Pemilik rumah terbangun karena mencium bau asap yang berasal dari ruang keluarga, yang berasal dari meja dan sofa, karena asap sudah mengepul pemilik rumah mencoba keluar melalui jendela dan memaecahkan kaca," ujar Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Baca juga: Kebakaran di Taman Sari disebabkan warga yang bakar sampah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022