Sumatera Utara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan sebanyak 70 pasien COVID-19 di daerah tersebut dinyatakan sembuh pada Kamis ini sehingga total menjadi 155.008 kasus.
 
"Sebanyak 70 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution di Medan, Kamis malam.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 158.914 kasus setelah 59 orang dinyatakan terpapar virus Corona dari hasil pengujian 3.659 spesimen per hari ini.
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut bertambah satu jiwa sehingga total menjadi 3.289 orang.

Baca juga: Vaksinasi booster tahap dua bagi nakes di Sumut capai 26.446 orang

 
 
Dengan demikian, total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 620 orang.
 
Nora mengimbau masyarakat untuk tetapBaca juga: Dinkes: 81 pasien COVID-19 di Sumut dinyatakan sembuh disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga dosis penguat.
 
Dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi diharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.
 
"Ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan atau menurunkan kurva kasus COVID-19 di wilayah Sumut," katanya.*
   

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022