Kendari (ANTARA) - Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara untuk membantu pencegahan gizi kronis anak..

"Ini untuk memberikan kontribusi nyata dari Dharma Pertiwi untuk membantu percepatan penurunan angka stunting di wilayah Indonesia," kata Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya di Kendari, Jumat.

Sebanyak 200 paket bantuan sosial makanan tambahan bernutrisi tinggi disalurkan Ketua Umum Dharma Pertiwi saat berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penyaluran dilakukan usai melakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti mengedukasi masyarakat untuk mengikuti Program KB, sosialisasi pekarangan pangan lestari, dan demo memasak menu gizi seimbang bagi bayi dua tahun dan ibu hamil.

Baca juga: Ketua Umum Dharma Pertiwi kunjungi Difabel Zone

Penyaluran bantuan dilakukan di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra ditandai dengan pelepasan 200 motor yang mengangkut bantuan sosial untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan di Kendari

Bantuan sosial ini dibawa oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI, Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtimbas) Polri.

Serta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) yang juga terlibat dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

Dalam menyalurkan bantuan Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Andika Perkasa didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan jajaran Forkopimda lingkup Sultra.

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022