Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Maharuyung Jabodetabek membagikan 100 paket sembako untuk anak yatim dan warga miskin di Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu (17/9).

Dalam kesempatan itu, Ahmad Riza Patria mengajak warga Jakarta untuk terbiasa memiliki empati terhadap sesama dengan terbiasa membantu sesama yang memang benar-benar membutuhkan.

"Mari kita biasakan membantu sesama dan gotong royong," katanya seperti dikutip dari laman resmi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Sabtu (17/9).

Kegiatan ini juga diisi dengan aksi donor darah untuk membantu sesama memenuhi kebutuhan darah di PMI.

Ketua IARMI Maharuyung Jabodetabek Budhi Erwanto menerangkan kegiatan bakti sosial bertajuk "Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan" ini sebagai bentuk rasa kepedulian, sekaligus mempererat tali persaudaraan kepada masyarakat.

Selain itu, ia menuturkan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta untuk membantu menyiapkan sekitar 1.200 kantong darah setiap hari.

"Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat membantu warga sekitar," tutur dia.

Baca juga: Polda Kepri salurkan 8.770 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu
Baca juga: Gubernur Jawa Timur bagi bendera dan sembako ke tukang becak Pamekasan
Baca juga: Polres Madiun beri 1.250 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022