Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terjadi di sepanjang (Sabtu, 17/9/2022) kemarin.

Dari mulai stasiun pengisian kendaraan listrik hingga sosialisasi rupiah baru di Muara Angke, Jakarta Utara.

Antara pun coba merangkum beberapa persitiwa kriminal tersebut menjadi sebuah berita guna memudahkan pembaca.

1. DKI bangun stasiun pengisian kendaraan listrik di dua terminal

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta sedang mengkaji pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di dua terminal Ibu Kota secara bertahap.

"Saat ini dua titik yang sedang dikaji ada di Terminal Grogol dan Pulo Gebang," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, kajian yang dilakukan terkait gambar, kajian lalu lintas agar tidak mengganggu fungsi terminal.

Ia menargetkan dalam jangka panjang SPKLU dapat terpasang di masing-masing terminal di DKI Jakarta sehingga dapat mengakomodasi khususnya untuk pengisian angkutan umum seperti bus besar dan bus kecil di terminal.


baca di sini


2. Penerima BLT BBM di Jakarta Selatan sebanyak 37.761 KPM

Jakarta (ANTARA) - Penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di Jakarta Selatan hingga saat ini sebanyak 37.761 keluarga penerima manfaat (KPM).

"BLT BBM dari Kemensos ini disalurkan melalui kantor Pos Indonesia dan kita ikut membantu di lapangan," kata Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bernard Tambunan saat dihubungi, Jakarta, Sabtu.

Menurut data Dinas Sosial DKI Jakarta, pada wilayah Jakarta Selatan sejumlah 64 kelurahan telah menerima BLT BBM per 14 September 2022.

baca di sini


3. DKI gunakan 200 kendaraan listrik pada 2023 demi kualitas udara


Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggunakan 200 unit kendaraan listrik mulai digunakan pada 2023 untuk mendukung peningkatan kualitas udara.

"Tahun depan akan kami siapkan tidak kurang dari 100 dan juga kendaraan roda dua tidak kurang dari 100," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria pada peringatan Hari Perhubungan Nasional di Jakarta, Sabtu.

Namun, Riza belum memberikan detail anggaran yang disiapkan untuk pengadaan kendaraan bermotor listrik tersebut.


baca di sini

4. BI sosialisasikan uang rupiah baru ke nelayan Muara Angke


Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) menyosialisasikan uang rupiah baru ke nelayan Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu.

Sosialisasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian "Jakarta Maritim Fest 2022" dan dihadiri 52 nelayan. Sosialisasi berlangsung di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTR) Angke Interaktif.

Warga mendapatkan penjelasan terkait uang cetakan terbaru dari Analis Senior Departemen Pengelolaan Uang BI Deviana Anthony.


baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022