mengajak anggota berpartisipasi dalam pengiriman material hunian
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Kanigara Group memfasilitasi anggota untuk memasok kebutuhan material hunian modular bagi pekerja di Ibu Kota Negara (IKN).

"Kami bersama Kanigara Group mengajak anggota berpartisipasi dalam pengiriman material hunian modular ke IKN melalui jaringan pengusaha-pengusaha logistik yang tergabung di dalam KSO Logistik Seribu," kata Ketua HIPMI Kepulauan Seribu, Rangga Derana dalam keterangan tertulis, Senin.
Pengiriman material untuk memenuhi kebutuhan hunian modular bagi pekerja IKN. ANTARA/HO-HIPMI

Rangga mengatakan peluang ini merupakan hasil sinergi dengan BUMN PT Adhi Karya untuk memberi kesempatan kepada rekan-rekan pengusaha muda ikut dalam program pembangunan IKN.

Direktur Utama Kanigara Group, Wigit Bagoes Prabowo mengatakan pengiriman material hunian modular ini merupakan tahap awal dari pembangunan IKN dan Kanigara akan terus berperan serta dalam keberlanjutannya sehingga tercapainya tujuan IKN sebagai motor penggerak ekonomi baru.

Baca juga: PT PP memperoleh empat proyek untuk pembangunan di IKN Nusantara

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah memulai pembangunan gedung hunian untuk para pekerja konstruksi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Proyek gedung modular hunian senilai Rp557 miliar ini dilaksanakan oleh PT Adhi Karya melalui kerja sama operasi (KSO) dengan WIKA Gedung.

Masing-masing gedung setinggi empat lantai yang dapat menampung sekitar 17.000 pekerja konstruksi dan dilengkapi juga dengan mebel, fasilitas kesehatan, kantin, toko, tempat ibadah dan manajemen gedung.

PT Adhi Karya dalam hal ini bertugas memastikan material diproduksi tepat waktu dan sesuai spesifikasi juga turut menjelaskan bahwa hunian yang dibangun menggunakan teknologi pra pabrikasi.

Baca juga: WIKA raih dua proyek untuk pembangunan IKN Nusantara

Dengan sistem modular ini dapat membuat proses pembangunan berjalan dengan cepat dan memiliki ukuran yang tepat.

Selain itu, material bangunan yang dimanfaatkan merupakan produk dalam negeri.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022