Uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi pemain muda dalam tim, untuk memperlihatkan kemampuannya
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mengagendakan laga uji coba kontra tim Liga 3 Serpong City pada Jumat (23/9) mendatang untuk mengasah performa dalam melakoni laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang saat ini masih jeda kompetisi.

Kepastian laga uji coba yang berlangsung di Stadion Segiri itu disampaikan Sekretaris tim Borneo FC Farid Abubakar, melalui laman resmi klun, Rabu.

Bahkan, penonton bisa masuk ke stadion untuk menyaksikan laga tersebut tanpa harus membayar tiket alias gratis.

Menurut Farid, ada beberapa tujuan dilakukannya uji coba melawan Serpong City tersebut, terutama sebagai persiapan bagi tim untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1, terdekat kontra Madura United pada 1 Oktober mendatang.

"Uji coba ini mempunyai banyak tujuan. Tapi yang pasti utamanya adalah persiapan Borneo FC di lanjutan Liga 1. Uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi pemain muda dalam tim, untuk memperlihatkan kemampuannya," kata Farid.

Baca juga: Borneo FC manfaatkan jeda kompetisi untuk pulihkan kondisi pemain

Ia mengatakan sampai pekan ke-10 saat ini ada beberapa pemain muda Borneo FC belum mendapatkan menit bermain, di antaranya adalah Rabbani Tasnim dan Daffa.

Ada juga pemain muda lainnya yang sempat diturunkan namun menit bermainnya tak banyak, seperti Andy Harjito.

"Serpong City adalah tim satelit Borneo FC. Artinya di uji coba nanti, kami punya kesempatan melihat potensi pemain di tim tersebut. Kalau memang punya kualitas, bisa kami magangkan di Borneo FC," ujarnya.

Meski akan memainkan pemain muda, Farid menegaskan pemain senior juga akan diturunkan, sebab laga tersebut juga menjadi bagian untuk menguji mental pemain Serpong City.

"Seperti saya katakan tadi, Serpong City adalah tim satelit kami. Jadi kami akan lihat sampai sejauh mana kekuatan mental pemain muda mereka melawan tim senior. Yang pasti kami akan turun full team di uji coba tersebut," pungkasnya.

Baca juga: Borneo FC beri kesempatan pemain berkumpul dengan keluarga

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022