Satu orang korban meninggal dunia merupakan warga Dusun Krajan, RT10/03 Desa Ngabab atas nama Nukiyan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi pada sebuah rumah di Desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang Goly Karyanto di Kabupaten Malang, mengatakan bahwa satu orang korban meninggal dunia tersebut seorang laki-laki bernama Nukiyan berusia 65 tahun.

"Satu orang korban meninggal dunia merupakan warga Dusun Krajan, RT10/03 Desa Ngabab atas nama Nukiyan," kata Goly.

Goly menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi terjadinya kejadian kebakaran sebuah rumah tersebut kurang lebih pada pukul 08.45 WIB dan kemudian mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke tempat kejadian perkara (TKP).

Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kurang lebih pada pukul 09.30 WIB, bisa memadamkan kobaran api kurang lebih selama 30 menit. Rumah tersebut merupakan milik seorang warga Dusun Krajan bernama Suwoto.

Baca juga: 15 mobil damkar berjuang padamkan kebakaran pabrik kertas di Malang

Baca juga: Pasar Bululawang Malang mulai dibangun pascakebakaran


"Sampai lokasi sekitar 09.30 WIB, pukul 10.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran ini menghanguskan satu rumah milik Suwoto dan satu penghuninya meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ngabab Raga Canigia Renaldi menambahkan kebakaran tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 08.30 WIB. Korban saat itu menyalakan tungku, namun kemudian korban tidur.

"Korban menyalakan tungku kompor dan ditinggal tidur, karena api tak terkendali akhirnya membesar dan menyambar tumpukan kayu bakar dan merambat ke bagian rumah," katanya.

Api tersebut kemudian membakar bagian dapur rumah dan merembet ke bagian rumah yang lain. Korban yang saat itu tidur di ruangan lain, menjadi korban akibat api yang tiba-tiba membesar tersebut.

Kejadian itu, dilaporkan juga menyebabkan kerugian materiil yang diperkirakan sebesar Rp60 juta karena bangunan rumah mengalami kerusakan.

Baca juga: Kerugian akibat kebakaran Pasar Bululawang capai miliaran rupiah

Baca juga: SPBU di jalan Mayjend Sungkono Kota Malang terbakar


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022