uang sebesar Rp 300.000 akan dikirimkan ke masing-masing kelurahan untuk dijadikan bantuan sembako
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat  melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada 872 anak yatim sepanjang tahun 2022.

"Kita bagikan kepada 872 anak yatim. Nilanya Rp1 juta yakni dalam bentuk tunai Rp700 ribu dan sembako Rp300 ribu," kata kata koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Barat, Heru Norwanto saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka membantu para anak yatim, terutama yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk uang tunai Rp 700.000 sendiri akan ditransfer melalui bank DKI kepada keluarga yang sudah memiliki rekening Bank DKI.

"Yang belum punya rekening, sudah kita lakukan pembagian hari Senin kemarin," jelas dia.

Sedangkan untuk uang sebesar Rp 300.000 akan dikirimkan ke masing-masing kelurahan untuk dijadikan bantuan sembako.

Heru berharap upaya tersebut dapat membantu keluarga anak yatim di Jakarta Barat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, Pemkot Jakarta Barat sempat melakukan program khitanan gratis di kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Kamis (22/9) lalu.

"Kita berikan fasilitas khitanan gratis untuk anak-anak yatim yang berasal dari seluruh kecamatan di Jakarta Barat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Jakarta Barat, Abdurrahman, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Abdurahman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak yatim yang kurang mampu agar tetap menjalankan ibadah berupa khitanan secara gratis.

Selama kegiatan berlangsung, Abdurrahman mengaku warga dan anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini cukup antusias.

Tercatat ada 32 anak dari delapan kecamatan di wilayah Jakarta Barat yang hadir pada kegiatan hari ini. Nantinya tidak hanya fasilitas khitanan saja yang diberikan Pemkot Jakarta Barat.
Baca juga: Pemkot Jakbar dan Lembaga Kebudayaan Betawi gelar 'Hajatan Anak Yatim'
Baca juga: Pemkot Jakbar berikan fasilitas khitanan gratis untuk anak yatim
Baca juga: Wali Kota Jaksel apresiasi Gopay menyantuni 1.055 anak yatim

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022