Begitu banyak program peluang usaha sehingga tidak ada alasan tidak ada lapangan pekerjaan.
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Intan Fauzi mendorong generasi muda dapat mengakses bantuan usaha dari berbagai kementerian dan lembaga (K/L).

"Peluang usaha dan berbagai program bantuan usaha dari berbagai kementerian dan lembaga banyak tersedia sehingga harus bisa diakses oleh para generasi muda," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa bantuan itu dapat menjadi solusi berbagai kendala usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan start up, antara lain, modal usaha, pelatihan dan pembinaan, perizinan serta pemasaran.

"Para milenial, Gen-Z mempunyai keinginan untuk memulai dengan doa dan konsisten menjalankan usaha. Begitu banyak program peluang usaha sehingga tidak ada alasan tidak ada lapangan pekerjaan, tidak memiliki keahlian, tidak punya modal, atau lahan dan tempat," jelas Intan.

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan bahwa pandemi COVID-19 berdampak pada perekonomian dan memberikan banyak pelajaran bagi masyarakat tanpa kecuali. Salah satunya mengenai peluang usaha digital bagi kalangan muda. Mereka dapat mengantisipasi berbagai ancaman krisis ekonomi global.

Berbagai motivasi yang disampaikannya itu menjadikan Intan Fauzi didaulat menjadi salah seorang pembicara dalam kegiatan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 di Jakarta, 29—30 September 2022.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, mulai dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan, sampai kepemimpinan milenial. Ajang milenial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia.

Keterlibatan Intan Fauzi dalam kegiatan tersebut dipertegas panitia melalui akun Instagram @indonesia.summit. Disebutkan bahwa Intan Fauzi merupakan salah satu tokoh Indonesia yang dapat menginspirasi para milenial dan Gen-Z.

"@indonesia.summit Menyambut @intanfauzi99 sebagai salah satu tokoh di Indonesia Millenial and Gen Z Summit 2022!. Intan Fauzi adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Kamu bisa lihat kehadirannya di panggung Visionary Leader di #IMGS2022, jadi pastikan kamu hadir!," demikian dikutip dari IG @indonesia.summit.

Baca juga: Tingkatkan kualitas dan potensi diri, Rachel Amanda ajak remaja ikut Gen Aktif
Baca juga: Mengajak milenial perkuat kedaulatan pangan Indonesia

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022