Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC bertekad meraih hasil kemenangan saat menjamu Madura United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 1 Oktober 2022.

Skuad berjuluk Pesut Etam itu merasa tidak gentar dengan status Madura United sebagai pimpinan klasemen Liga 1. Justru reputasi itu menjadi motivasi bagi Borneo FC untuk meraih poin sempurna di laga kandang.

"Kami harus meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen, " kata Asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu.

Baca juga: Pelatih anyar Borneo FC coba gali potensi pemain

Pelatih yang akrab disapa Miftah itu tidak memungkiri bahwa Madura United merupakan lawan yang tangguh meski bermain di luar kandang.

Namun demikian, dengan materi pemain yang dimiliki Borneo FC, Miftah cukup yakin skuadnya bisa memberikan perlawanan sengit dan menyulitkan skuad berjuluk Sape Kerap.

"Saat ini kami punya pelatih baru, tentu ada suasana baru dalam tim, semoga suasana itu membawa hasil yang baik bagi Borneo FC pada laga esok," harap Miftah.

Baca juga: Tiga pemain Persib kemungkinan absen lawan Persija

Kondisi Stefano Lilipaly yang sempat mengalami cidera, menurut Miftah kondisinya tidak terlalu parah dan masih dimungkinkan untuk masuk dalam starting eleven.

"Kalau memang Lilipaly tidak bisa bermain, kami sudah menyiapkan sejumlah pemain untuk menggantikan perannya," jelas Miftah.

Sementara itu pemain Borneo FC, Hendro Siswanto mengatakan para pemain Borneo FC tidak akan menyia-nyiakan kesempatan sebagai tuan rumah.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan, karena tambahan tiga poin sangat berarti bagi kami untuk bertahan di papan atas klasemen," kata Hendro Siswanto.

Baca juga: Osas Saha antar Persita bungkam PSS Sleman 2-1
 

Pewarta: Arumanto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022