Kami mengapresiasi atas kerja keras yang bersinergi tim Badan Anggaran DPRD Sulsel dan TAPD Sulsel.
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari melakukan penandatanganan persetujuan bersama DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulsel tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dalam rapat paripurna.

"Kami mengapresiasi atas kerja keras yang bersinergi tim Badan Anggaran DPRD Sulsel dan TAPD Sulsel dalam merampungkan pembahasan ranperda ini," ujar Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan resminya, di Makassar, Sabtu.

Ia mengaku bahwa Pemprov setempat terus mendorong optimalisasi pendapatan daerah dan aset-asetnya, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Pemprov Sulsel terus mendorong ekstensifikasi sumber-sumber penerimaan daerah melalui optimalisasi pemanfaatan potensi aset yang ada, sebagai bagian percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi," katanya lagi.

"Kita harap dengan semangat dan niat kita yang tulus untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter," ujar dia pula.

Andi Sudirman pun mengaku, dirinya baru saja melakukan pertemuan bersama para kepala daerah lainnya se Indonesia, untuk mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Ada tiga persoalan penting yang ditekankan Bapak Presiden. Pertama, inflasi. Kedua, optimalisasi penggunaan produk dalam negeri, serta bagaimana penanganan warga miskin ekstrem. Hal ini menjadi fokus bersama," ujar dia pula.
Baca juga: DPRD Sulsel dorong insentif guru honorer dimasukkan APBD
Baca juga: DPRD mengkritisi Pemprov Sulsel diduga utak-atik anggaran APBD 2022

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022