Erti terpeleset dan terjatuh ke sungai yang kebetulan saat itu arusnya sedang deras
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Tim SAR gabungan pada Minggu, (2/10) melakukan pencarian terhadap terhadap dua korban yang terbawa arus Sungai Rewod atau Cibeuleungbeung, Dusun Ciputat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kedua korban diketahui bernama Erti (55) dan Tursini (40) warga Kampung Ciputat, RT 004/013, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Untuk Erti sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Minggu.

Menurut Okih, karena hari sudah malam dan di lokasi minim alat penerangan, maka operasi SAR akan dilanjutkan keesokan harinya atau pada Senin (3/10) dengan cara menyisir aliran sungai dengan menggunakan perahu dan pencarian di darat.

Informasi yang dihimpun, kejadian kecelakaan sungai ini berawal saat kedua korban tengah melintasi jembatan penyeberangan Sungai Rewod, Dusun Ciputat, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap.

"Namun saat di tengah perjalanan Erti terpeleset dan terjatuh ke sungai yang kebetulan saat itu arusnya sedang deras," katanya.

Baca juga: Tim SAR temukan jasad warga hanyut di Bolaang Mongondow Utara
Baca juga: SAR gabungan masih cari korban terseret arus Sungai Cianjur

Tursini yang melihat saudaranya terjatuh ke sungai mencoba membantu namun sayangnya korban pun terpeleset dan akhirnya ikut terbawa arus sungai. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas keamanan dan tidak lama tim SAR gabungan tiba di lokasi untuk melakukan pencarian.

Korban atas nama Erti ditemukan tim SAR pada pukul 15.47 WIB sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sementara seorang korban lainnya hingga saat ini belum ditemukan.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini berasal dari Polsek Ciracap, Koramil Surade, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciracap, Sarda Kecamatan Ciracap, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciracap, relawan potensi SAR lainnya dan juga masyarakat sekitar.

Baca juga: Dua anak di Cirebon tenggelam saat main di sungai

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022