kami masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pekerja survei jembatan yang terbawa arus Sungai Cimandiri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat.

"Kami masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian tepatnya di Jembatan Cimahi, Cikukulu, Kecamatan Cisaat," kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito di Sukabumi, Jumat.

Menurut Hondo, pada operasi SAR ini pihaknya menurunkan sejumlah personel, ambulans dan peralatan serta bergabung dengan personel SAR dari berbagai komunitas dan lembaga.

Baca juga: Tenggelam di sungai Sukabumi, SAR evakuasi jasad gadis asal Cianjur
Baca juga: Tim SAR temukan jasad warga OKU hilang terseret arus


Informasi yang dihimpun dari relawan PMI yang ikut dalam operasi SAR tersebut, korban yang diketahui bernama M Billy Khas warga Kampung Pasirlaban, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten bersama beberapa rekannya melakukan survei kondisi Jembatan Cimahi.

Saat kejadian, korban turun ke dalam aliran sungai dengan menggunakan tambang yang ditalikan ke ranting pohon. Namun tali tersebut terputus dan korban yang berada aliran sungai yang lagi kencang karena baru turun hujan deras langsung terbawa arus.

Rekan korban yang melihat kejadian itu berupaya menolong, namun tidak berhasil karena arus Sungai Cimandiri sangat deras dan akhirnya Billy pun hilang tenggelam.

Hondo mengatakan karena kondisi di lokasi sudah gelap, maka operasi SAR akan kembali dilanjutkan pada Sabtu, (6/5) pagi dengan melakukan penyisiran bantaran dan aliran sungai.

Baca juga: PMI bantu cari pelajar terseret arus sungai Cibeureum
Baca juga: BPBD OKU Sumsel lakukan pencarian korban hanyut di Sungai Ogan
Baca juga: Tim SAR Jambi temukan korban tenggelam di Sungai Tabir

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023