Dengan ditemukannya jasad ibu dan anak yang tenggelam di Sungai Cibuni ini maka operasi SAR dihentikan
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Tim search and rescue (SAR) gabungan mengevakuasi jasad seorang gadis asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu, (29/4) akibat tenggelam di Sungai Cibuni, Kabupaten Sukabumi pada Kamis, (27/4).

"Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar mengambang di aliran Sungai Cibuni, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Korban diketahui bernama Sarah Kori'ah (19), warga Kampung Begod, Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur," kata Kapolsek Sagaranten AKP Deni Miharja di Sukabumi, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, kejadian tersebut berawal saat korban bersama ibunya yakni Saripah (42) menyeberangi Sungai Cibuni, tepatnya di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi pada Kamis, (27/4).

Namun di tengah perjalanannya ibu dan anak ini berfoto-foto terlebih dahulu di bebatuan sungai. Nahas, saat sedang aksi berswafoto keduanya terpeleset dan tercebur ke dalam aliran sungai yang saat itu arusnya cukup deras.

Warga yang melihat kejadian itu mencoba menolong kedua korban yang merupakan warga Kampung Begod, RT 001/005, Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur ini, namun ibu dan anak tenggelam dan menghilang.

Tim SAR gabungan dari berbagai instansi yang menerima adanya kecelakaan sungai langsung melakukan pencarian. Jasad Saripah berhasil ditemukan di Leuwi Liyeur, Sungai Cibuni, Desa Mulyasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur pada Jumat, (28/4).

Sementara, Sarah Kori'ah jasadnya baru ditemukan pada Sabtu, (29/4) mengambang di aliran Sungai Cibuni, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi dalam kondisi sudah membengkak.

"Dengan ditemukannya jasad ibu dan anak yang tenggelam di Sungai Cibuni ini maka operasi SAR dihentikan," kata Kapolsek.
​​​​​​​
Jasad Sarah rencananya akan langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan di kampung halamannya.

Pihaknya mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di aliran Sungai Cibuni karena saat ini kondisi arus sedang deras, demikian Deni Miharja.

Baca juga: Tim SAR gabungan dikerahkan cari pemancing hilang di sungai Cibuni

Baca juga: Tim SAR gabungan cari tubuh pemancing terbawa arus

Baca juga: Jasad nelayan Sukabumi ditemukan tim SAR di Pantai Apra Cianjur-Jabar

Baca juga: Kurang dari 24 jam tim SAR berhasil temukan jasad wisatawan tenggelam

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023