Jayapura (ANTARA) - Menjelang HUT ke 77 TNI, jajaran TNI dari semua matra yang bertugas di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin, melaksanakan ziarah ke TMP Wamena dan meletakkan karangan bunga di sana.

Ziarah yang dipimpin Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, Letnan Kolonel CPN Athenius Murip, dihadiri komandan satuan masing-masing, baik dari TNI AD maupun TNI AU, serta anggota Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/JWY.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Selatan apresiasi pameran sistem kesenjataan TNI

Murip mengatakan kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. “Ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” kata dia.
 
Dengan berziarah ke TMP, kata dia, maka kita akan selalu mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur karena berjuang untuk mencapai kemerdekaan yang dapat dirasakan.

Baca juga: TNI ingin perlihatkan soliditas pada HUT ke-77
 
"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras dan cinta Tanah Air serta menghormati jasa para pahlawan dengan tetap menjaga dan mempertahankan kemerdekaan NKRI," kata dia yang juga meletakkan karangan bunga.
 
Kodim 1702/JWY membawahi Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Tolikara, dan Kabupaten Lanny Jaya.

Baca juga: HUT Ke-77 TNI akan digelar di Istana Merdeka
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022