Materi hanya latihan biasa dengan menyesuaikan kondisi lapangan, dan menghadapi lawan saat dijaga ketat
Kendari (ANTARA) - Tim sepak bola asal Kabupaten Muna yang mewakili Sulawesi Tenggara menjalani latihan untuk mematangkan persiapan menjelang berlaga pada babak penyisihan 40 besar Liga Santri Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022.

Pelatih Tim Sepak Bola Sultra, La Ode A Hamzah melalui telepon di Kendari, Rabu mengatakan materi yang diberikan pada pemain hanya pemanasan dan latihan ringan, menyesuaikan lapangan dan materi menghadapi lawan saat pemain di jaga ketat.

"Materi hanya latihan biasa dengan menyesuaikan kondisi lapangan, dan menghadapi lawan saat dijaga ketat," katanya.

Baca juga: Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal wakil Jambi ke Piala Kasad 2022

Latihan bersama para santri tim sepak bola binaan Korem 143/Haluoleo ini dilaksanakan di Lapangan Yudawastu Pramuka Kesdam Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat.

Selain pemanasan ringan, pelatih juga memberikan latihan agar pemain bisa menyesuaikan suhu udara, sebab kondisi lembab di Jawa Barat berbeda dengan wilayah Sulawesi Tenggara.

Hamzah mengaku dalam membantu kondisi pemain baik, Komandan Korem 143/Haluoleo Brigjen TNI Yufti Senjaya terus memantau perkembangan dan kesehatan tim dengan mendukung berbagai suplemen tubuh agar para pemain dapat fit hingga menjalani laga pertandingan.

“Menyesuaikan kondisi cuaca anak anak kami usahakan olahraga, kemudian dukungan Danrem kepada tim dengan tambahan suplemen untuk menjaga kesehatan tim,” ujarnya.

Baca juga: PS Sirojhul Huda wakili Maluku Utara dalam liga santri

Dia mengatakan, Sulawesi Tenggara mulai bertanding pada 8 Oktober dan akan menghadapi tim asal Jawa Timur.

Pada babak penyisihan 40 besar, Pondok Pesantren Raudatul Jannah Kabupaten Muna Barat yang mewakili Sultra bergabung di pool C bersama tim dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI Aceh, Bengkulu, Sulawesi Utara dan Bangka Belitung.

Penyisihan 40 besar bergulir di Bandung mulai 4 sampai 18 Oktober 2022, Babak semifinal tanggal 19 sampai 20 Oktober 2022 serta partai Final nantinya dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca juga: KASAD sebut Liga Santri PSSI awal lahirnya atlet profesional

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022