Seluruh tim akan bertanding dan berjuang untuk menjadi finalis yang puncak pertandingan akan digelar 22 Oktober di Stadion Madya Jakarta, yang bersamaan peringatan Hari Santri Nasional
Bandung (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin doa untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan saat pembukaan Liga Santri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Dia menyampaikan turut bersimpati dan berduka atas tragedi yang merenggut nyawa seratusan orang tersebut. Untuk itu ia berharap tidak ada lagi tragedi serupa yang menimpa persepakbolaan Indonesia.
 
"Mari kita hening sejenak menyatukan doa dan mengirimkan Al Fatihah untuk para korban dan keluarga yang tertimpa musibah," kata Dudung saat menyampaikan sambutannya.

Baca juga: Tim sepak bola Sultra matangkan persiapan berlaga di Piala Kasad 2022
 
Dudung meminta seluruh pihak untuk tidak saling menyalahkan dengan adanya tragedi tersebut demi menjaga persatuan dan persaudaraan. Peristiwa itu, menurutnya merupakan momentum Indonesia untuk bangkit dan membangun persepakbolaan yang lebih baik.
 
Sebagai rasa simpati, ia menyampaikan tidak ada pertandingan sepak bola yang diselenggarakan pada hari pembukaan kompetisi Piala Kasad Liga Santri 2022 itu. Pembukaan Liga Santri itu juga merupakan rangkaian HUT Ke-77 TNI.
 
Adapun Liga Santri itu diikuti oleh tim sepak bola santri dari berbagai wilayah di Tanah Air. Menurut Dudung pembukaan Liga Santri di Stadion Siliwangi itu merupakan pembukaan bagi babak 40 besar kompetisi.
 
"Seluruh tim akan bertanding dan berjuang untuk menjadi finalis yang puncak pertandingan akan digelar 22 Oktober di Stadion Madya Jakarta, yang bersamaan peringatan Hari Santri Nasional," kata Dudung.
 
Dari kompetisi tersebut, ia berharap bibit-bibit pesepak bola profesional bisa muncul. Dia pun mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang kini sudah bisa menginjak babak 40 besar Liga Santri.
 
"Karena sudah terbukti dari pemain nasional mewarnai sepak bola Indonesia merupakan hasil binaan lingkungan santri, seperti Evan Dimas, Asnawi Mangkualam, dan Nadeo Arga Winata," katanya.

Baca juga: Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal wakil Jambi ke Piala Kasad 2022
Baca juga: KASAD sebut Liga Santri PSSI awal lahirnya atlet profesional

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022