Kapuas Hulu (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat dipusatkan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kecamatan Badau perbatasan Indonesia dan Malaysia dengan menggelar berbagai pelayanan masyarakat, seperti pembuatan paspor dan surat izin mengemudi (SIM).

Selain itu, puncak HUT Ke-77 TNI ada juga pelayanan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, dan pelayanan pembayaran pajak serta pembuatan surat keterangan cakap kelakuan (SKCK), serta sunat massal.

"Kegiatan itu wujud sinergisitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah serta semua pihak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di perbatasan," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf. Sri Widodo usai upacara peringatan HUT Ke-77 TNI di PLBN Badau Kapuas Hulu, Rabu.

Widodo mengatakan bahwa kolaborasi dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat itu merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, tidak hanya pelayanan di perkotaan, tetapi juga masyarakat daerah perbatasan.

Ia berharap kegiatan pelayanan itu dapat bermanfaat dan dampak positif bagi masyarakat secara umum di Kapuas Hulu.

"Kami meminta bantuan kepada pemerintah daerah, Polri, dan imigrasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Semoga kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengapresiasi kegiatan Kodim 1206 Putussibau yang telah berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada momen peringatan HUT Ke-77 TNI.

Bupati berharap jajaran TNI selalu bersinergi dengan semua pihak untuk bersama-sama membangun Kapuas Hulu.

"Saya berharap sinergititas dan kolaborasi TNI/Polri dan pemerintah daerah terus terjalin dengan baik," pintanya.

Baca juga: Danrem 102 Panju Panjung terima gelar Adat Dayak saat HUT TNI
Baca juga: Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI paling tinggi

 
Upacara peringatan HUT Ke-77 TNI serta pelayanan masyarakat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kecamatan Badau perbatasan Indonesia dan Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu (5-10-2022). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu
 
Upacara peringatan HUT Ke-77 TNI serta pelayanan masyarakat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kecamatan Badau perbatasan Indonesia dan Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu (5-10-2022). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022