"Jadi sebelum talk show mereka (peserta) akan diberikan link oleh pihak BAKTI Kominfo tetapi juga dilakukan pendampingan," ujarnya.
Jayapura (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menerima bantuan peralatan siniar (Podcast) dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo RI.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon di Jayapura, Rabu, mengatakan podcast tersebut akan digunakan oleh peserta yang telah direkrut untuk membahas topik terkait penyaluran dana otonomi khusus (otsus) dan Kongres Masyarakat Adat yang akan berlangsung di wilayah itu.

"Jadi ada 10 orang yang telah kami rekrut sehingga mereka akan membahas perkembangan di Kabupaten Jayapura dengan narasumber dari pimpinan Organisasi Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jayapura," katanya.

Menurut Gustaf, ke 10 peserta tersebut telah dilatih oleh BAKTI Kominfo pada 3-4 Oktober 2022 untuk mengusai penggunaan peralatan podcast.

Dia menjelaskan peserta akan mulai melakukan tayang bincang atau talk show dengan narasumber dari pimpinan OPD pekan depan di mana setiap minggu diwajibkan masin-masing peserta akan membawa satu episode.

"Jadi sebelum talk show mereka (peserta) akan diberikan link oleh pihak BAKTI Kominfo tetapi juga dilakukan pendampingan," ujarnya.

Dia menambahkan peserta yang direkrut dari penyiar radio dan dinas Kominfo tersebut akan didampingi oleh BAKTI Kominfo selama tiga bulan berjalan untuk memantapkan dalam setiap acara talk show.

"Jadi nanti mulai 20 Oktober 2022 acara talk show lebih membahas tentang pelaksanaan KMAN VI, Festival Danau Sentani dan kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara," katanya lagi.

BAKTI Kominfo menyerahkan peralatan podcast kepada Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura pada Senin, 3 Oktober 2022 di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022