Hari ini tinggi muka air normal saja dari pagi sampai malam. Hujan hanya rintik di Kota Bogor dan di Puncak juga tidak deras
Kota Bogor (ANTARA) - Petugas jaga melaporkan tinggi muka air Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, yang menampung aliran air Sungai Ciliwung pada posisi normal pada Kamis, yaitu antara 10-40 cm sejak pagi hingga malam hari.

Kepala Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman di Kota Bogor, Kamis, melaporkan bahwa aliran Sungai Ciliwung tidak mengalami kenaikan yang signifikan, karena hujan di wilayah hulu sungai kawasan Puncak, Kabupaten Bogor tidak deras.

"Hari ini tinggi muka air normal saja dari pagi sampai malam. Hujan hanya rintik di Kota Bogor dan di Puncak juga tidak deras," kata Andi.

Baca juga: Bendung Empang Bogor siaga 3, Tangerang bersiap Cisadane meluap

Baca juga: BBPD catat 31 bencana menimpa Bogor selama hujan deras hari ini


Andi menyampaikan, menurut pantauan TMA di Bendung Katulampa, pada pukul 7.00 WIB hingga 12.00 WIB hanya 10 cm.

Hujan rintik atau gerimis halus yang terjadi hampir merata di wilayah Bogor pada sore hingga malam hari, kata Andi, hanya menaikkan TMA ke 40 cm pada pukul 19.00 WIB.

Meskipun begitu, Andi menyatakan tetap siaga memantau kenaikan TMA di Bendung Katulampa di tengah cuaca yang tidak menentu. Petugas Jaga Bendung Katulampa tetap berada memantau TMA.

Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan ringan berlangsung hampir merata di wilayah Bogor dari sore hingga malam. Diperkirakan, cuaca akan mulai cerah kembali mulai pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Warga Jabodetabek diimbau waspadai banjir karena curah hujan di Bogor

Baca juga: Bendung Katulampa Bogor masih aman setelah diguyur hujan seharian





 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022