Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (6/9) kemarin, mulai dari OPEC+ yang memangkas produksi hingga Presiden Joko Widodo yang membuka gelaran Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia (WCCE).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1. Minyak naik karena OPEC+ setujui pengurangan produksi besar-besaran

Harga minyak ke level tertinggi tiga minggu pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena OPEC+ menyetujui pengurangan produksi besar-besaran sejak pandemi COVID 2020, meskipun pasar ketat dan ada penentangan terhadap pemotongan dari Amerika Serikat dan lainnya.

Baca selengkapnya di sini


2. Teten: Banyak produk UMKM yang diduplikasi kompetitor asing
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan tantangan terbesar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ialah adanya kompetitor dari luar negeri yang meniru/menduplikasi produk UMKM Tanah Air.

Baca selengkapnya di sini


3. Dirjen Pajak sebut penerapan NIK sebagai NPWP target jangka panjang
Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengatakan penerapan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) merupakan target jangka panjang dari reformasi administrasi perpajakan.

Baca selengkapnya di sini


4. IHSG ditutup nyaris datar, di tengah aksi beli investor asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis sore ditutup relatif datar seiring aksi beli oleh investor asing.

Baca selengkapnya di sini


5. Jokowi: RI ambil peran terdepan bangun ekosistem ekonomi kreatif
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia (WCCE) ke-3 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis, mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022