Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta disiarkan pada Kamis (6/10), mulai dari Gubernur-Wagub DKI mengunjungi rumah korban ambruknya tembok MTsN 19 Jaksel hingga warga diminta waspadai banjir karena Pos Angke Hulu Siaga Dua.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Warga diminta waspadai banjir karena Pos Angke Hulu siaga dua

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga di bantaran sungai untuk mewaspadai banjir karena Pos Angke Hulu berstatus siaga dua dengan ketinggian air mencapai 260 sentimeter (cm).

"Agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," demikian pengumuman dari BPBD DKI melalui akun Twitter @BPBDJakarta di Jakarta, Jumat dini hari.
Selengkapnya di sini

2. Gubernur-Wagub DKI kunjungi rumah korban tragedi MTsN 19 Jaksel

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan takziah ke kediaman korban meninggal dunia akibat tragedi tembok pembatas ambruk di sekitar Gedung MTsN 19 Jakarta Kamis malam ini.

"Kami turut berbela sungkawa atas tragedi di MTsN 19 petang tadi. Malam ini saya ke sana. Tadi Pak walkot sudah ke lokasi, kemudian bertemu dengan keluarga. Malam ini kami akan ke sana," kata Anies selepas kegiatan silaturahmi dengan Forkopimda di Gedung Balai Kota DKI, Kamis malam.
Selengkapnya di sini

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menggenggam tangan ibu korban ambruknya tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 saat di rumah duka, Jakarta, Kamis (6/10/22). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
3. 270 jiwa warga Jaksel diungsikan usai hujan deras pada Kamis

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan 270 jiwa warga Jakarta Selatan mengungsi ke tempat aman akibat dari 17 ruas jalan tergenang dan 41 rukun tetangga (RT) terendam genangan air seusai hujan deras yang melanda Jakarta, Kamis.

"Hasil kaji cepat sementara, ada 17 ruas jalan dan 41 RT yang terendam genangan air. Sedikitnya ada 270 jiwa diungsikan ke Masjid Al Mustaghfirin, Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan," ujar Isnawa di Jakarta Selatan, Kamis.
Selengkapnya di sini

4. Ini rencana lokasi pemakaman korban tertimpa tembok di Cilandak

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji mengungkap rencana tempat pemakaman tiga korban meninggal dunia akibat tertimpa tembok pembatas bangunan di belakang panggung terbuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta Selatan.

"Dicka Safa Ghifari (13) rencana dimakamkan di TPU Johar, Muh. Adnan Efendi (13) rencana dimakamkan di TPU Cilandak, Dendis Al Latif (13) rencana dimakamkan di TPU Kampung Kandang. Adapun untuk proses pemakaman semua korban meninggal ditangani oleh pihak Kanwil Kemenag Jaksel," kata Isnawa di Jakarta Selatan, Kamis.
Selengkapnya di sini

Seorang petugas mengamati ruang kelas saat banjir di MTsN 19 Jakarta, Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/10/2022). ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/wpa/YU 
5. Pemprov DKI fasilitasi perbaikan bangunan MTsN yang roboh

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi perbaikan bangunan yang roboh akibat banjir di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Jakarta Selatan hingga menyebabkan tiga pelajar meninggal dunia.

"Dari sisi Pemprov, untuk bisa membangun kembali kami siap untuk mendukung," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika melayat salah satu korban tewas di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis malam.
Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022