Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mengalahkan Girona 2-1 dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-8 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Sabtu waktu setempat.

Angel Correa mengemas dua gol untuk tuan rumah, sedangkan Girona memperkecil kekalahan melalui gol Rodrigo Riquelme.

Mengutip laman LaLiga, kemenangan ini untuk sementara membuat Atletico menduduki posisi keempat klasemen dengan 16 poin, sementara Girona pada urutan ke-13 dengan tujuh poin.

Tuan rumah unggul cepat 1-0 pada menit kelima lewat Angel Correa. Penyerang asal Argentina itu menuntaskan umpan silang Antoine Griezmann lewat tendangannya.

Atletico baru menciptakan peluang lagi pada menit ke-21 saat bola tendangan Matheus Cunha diblok.

Tiga menit berselang giliran Girona  menebar ancaman ketika Oriol Romeu melepaskan dari depan kotak penalti, tetapi bola bisa diblok lawan.

Atletico meningkatkan serangan pada 10 menit akhir babak pertama, namun kedudukan tetap 1-0.

Girona memulai babak kedua dengan sangat buruk. Bola umpan kiper Juan Carlos Martin berhasil dipotong Angel Correa yang langsung melepaskan tembakan yang membuat. Atletico memimpin 2-0 pada menit ke-48.

Baca juga: Wolves segera jalin komunikasi dengan Julen Lopetegui

Atletico melakukan percobaan gol pada menit ke-52 lewat tembakan Nahuel Molina dan sundulan Jose Gimenez.

Setelah itu Atletico terlihat lebih bermain pasif dengan sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Girona akhirnyamemperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-65. Bola tembakan Rodrigo Riquelme dari luar kotak penalti mengenai paha Jose Gimenez dan membuat Jan Oblak, sampai kemudian masuk ke gawangnya.

Girona nyaris menyamakan skor pada menit ke-75. Alex Garcia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun tangan Oblak menyentuhnya sehingga bola  membentur tiang.

Atletico benar-benar ditekan di lima menit terakhir tapi Jan Oblak sukses membendung Girona.

Dalam pertandingan Liga Spanyol lainnya, Almeria menang besar 3-1 atas tamunya Rayo Vallecano.

Lucas Robertone sudah membawa unggul tuan rumah pada menit ke-8 yang digandakan oleh Srdan Babic pada menit ke-17 sebelum El Bilal Toure menciptakan gol ketiga timnya pada menit ke-39.  Rayo hanya bisa membalaskan satu gol yang dibuat Adrian Embarba pada menit ke-87.

Sementara tuan rumah Sevilla gagal memetik poin penuh setelah gol mereka pada menit ke-4 yang disarangkan Oliver Torres disamakan Mikel Vesga pada menit ke-73.

Baca juga: Karim Benzema gagal penalti, Real Madrid ditahan imbang Osasuna 1-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022