Bangli, Bali (ANTARA) - Polres Bangli, Provinsi Bali, mengamankan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan komunitas muslim di kabupaten tersebut, di masjid Agung Bangli, Sabtu malam (8/10).

"Puluhan personil Polres Bangli bergabung dengan Polsek Bangli dipimpin Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa,ikut jaga dan mengamankan perayaan Maulid Nabi di Masjid Agung. Pada Sabtu 8 Oktober 2022, mulai pukul 19.00 WITA, para aparat keamanan mulai berjaga," demikian siaran pers Polres Bangli, Minggu.

Kegiatan pengamanan diawali apel bersama di lobi Polres Bangli dipimpin Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa. Dalam arahannya, ia mengatakan,"Terima kasih bisa bergabung dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW di Kabupaten Bangli dapat berjalan dengan aman dan tertib disini kita bisa laksanakan pengamanan secara terbuka dari personil yang berpakaian uniform dan pengamanan tertutup dari personil Intel dan Reskrim. Personil dalam bertindak di lapangan agar menyesuaikan dengan standar operasional pengamanan," ucapnya.

Setelah apel, seluruh personil langsung menempati pos sesuai dengan tugasnya. "Dengan kegiatan yang dilaksanakan melakukan penjagaan, pengaturan arus lalu lintas dan pengalihan arus serta penataan parkir untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan terjadinya gangguan Kamtibmas dan kemacetan sehingga selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolsek Bangli.

Guna menciptakan situasi tetap aman dan kondusif di darat maupun di perairan danau Batur, Satuan Polairud Polres Bangli melaksanakan giat patroli dan sambang di wilayah pesisir danau Batur dengan tujuan melakukan tindakan preventif dan pencegahan segala tindak kejahatan sehingga setiap pelanggaran di wilayah pesisir danau Batur dapat kita tangkal dan cegah sebelum terjadi.

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika menjelaskan, Minggu, untuk lebih memaksimalkan giat patroli dan sambang baik di perairan maupun pesisir mengingat situasi cuaca saat ini sangat ekstrim banyaknya tanah longsor dan pohon tumbang yg diakibatkan oleh hujan yg disertai angin, ucapnya.

Pada hari ini Minggu, (9/10) personil Satuan Polairud Polres Bangli yang dikendalikan oleh Kanit Aiptu Dewa Made Sumerta menyambangi masyarakat petani di seputaran pesisir desa Buahan

Dalam kesempatan ini Personil Sat Polairud Polres Bangli hadir guna memberikan edukasi tentang bahaya tanah longsor dan pohon tumbang yang saat saat ini banyak terjadi di wilayah hukum Polres Bangli akibat dampak curah hujan yang cukup tinggi mengingat di wilayah pesisir banyak pohon tinggi dan tebing tinggi yang masuk kawasan rawan bencana.
 

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022