Jakarta (ANTARA) - Film aksi komedi "Confidential Assignment 2: International" berhasil mencapai 47 juta dolar Amerika atau setara Rp719 miliar di box office Korea Selatan dan berada di peringkat pertama selama lima minggu berturut-turut.

Disiarkan Variety, Senin, "Confidential Assignment 2" yang didistribusikan CJ Entertainment mendapat tambahan 1,64 juta dolar selama periode Jumat hingga Minggu, menurut data dari Kobis, layanan pelacakan yang dioperasikan oleh Dewan Film Korea (KOFIC). Angka itu mewakili 27 persen pangsa pasar.

Baca juga: Hyun Bin beri sentuhan baru di karakter "Confidential Assignment 2"

Film yang dibintangi oleh Hyun Bin ini mencatat penurunan sebesar 27 persen selama akhir pekan. Namun jika diakumulasikan, film tersebut berhasil mendapat 47 juta dolar sejak pertama rilis pada 7 September 2022.

Sementara itu, "Life is Beautiful" naik dari posisi ketiga ke posisi kedua di chart akhir pekan. Total kumulasi dari film ini adalah 3,92 juta dolar selama 12 hari.

Animasi Jepang "Crayon Shin Chan: School Mystery! The Splendid Tenkasu Academy" menempati urutan ketiga pada box office Korea. Film ini menghasilkan 913 ribu dolar dengan total kumulatif 2,73 juta dolar.

"Honest Candidate 2" mengalami penurunan 52 persen pada akhir pekan dan berada di posisi keempat dengan total pendapatan 4,69 juta dolar.

"Smile", film thriller beranggaran rendah yang telah berada di puncak box office Amerika Utara selama dua minggu, memulai debutnya di Korea dengan menempati posisi lima. Film ini menghasilkan 305 ribu dolar selama akhir pekan.

Baca juga: "Confidential Assignment 2" kumpulkan 4 juta penonton di akhir pekan

Baca juga: Film "Confidential Assignment 2" sukses capai 3 juta penonton

Baca juga: "Confidential Assignment 2" capai 2 juta penonton

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022