Jakarta (ANTARA) - Dewan Film Korea secara resmi mengumumkan bahwa "Confidential Assignment 2" telah mengumpulkan total 4.112.818 penonton bioskop pada Sabtu (17/9) pagi waktu setempat.

Soompi melaporkan pada Sabtu, film ini berhasil menjangkau lebih dari 4 juta penonton dalam kurun waktu kurang dari 11 hari.

Sekuel dari "Confidential Assignment" yang dirilis tahun 2017 ini telah mengalahkan film aslinya yang membutuhkan waktu 13 hari untuk mendapatkan jumlah yang sama.

Baca juga: Hyun Bin kembali main dalam sekuel "Confidential Assignment"

Sedangkan film Hollywood "Top Gun: Maverick" membutuhkan waktu 18 hari untuk bisa mencapai 4 juta penonton di Korea Selatan.

Untuk memperingati pencapaian terbaru film tersebut, para bintang "Confidential Assignment 2" yakni Hyun Bin, YoonA Girls' Generation, Daniel Henney, Yoo Hae Jin, dan Jin Sun serta sutradara Lee Seok Hoo berpose untuk foto perayaan dengan pesan yang mengungkapkan perasaan masing-masing.

"Confidential Assignment 2" dibintangi oleh Hyun Bin sebagai detektif Korea Utara bernama Rim Chul Ryung dan Yoo Hae Jin sebagai detektif Korea Selatan bernama Kang Jin Tae, yang sebelumnya bekerja sama untuk menangkap seorang penjahat dalam film asli "Confidential Assignment".

Dalam sekuel baru, keduanya kembali bersama untuk memburu pemimpin organisasi kriminal Korea Utara yang telah mendatangkan malapetaka di seluruh dunia (diperankan oleh Jin Sun Kyu), dan mereka bergabung dengan saudara ipar Kang Jin Tae (Yoona Girls' Generation) dan seorang agen FBI dari Amerika Serikat (Daniel Henney).

Baca juga: Film "Confidential Assignment 2" sukses capai 3 juta penonton

Baca juga: "Confidential Assignment 2" capai 2 juta penonton

Baca juga: Hyun Bin beri sentuhan baru di karakter "Confidential Assignment 2"

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022