Jakarta (ANTARA) - Dua aktor Korea Selatan yang diketahui berteman lama Hwang Jung-min dan Hyun Bin mengungkapkan kegembiraan mereka dapat berbagi layar untuk pertama kalinya dalam film aksi "The Point Men."

Film yang disutradarai Yim Soon-rye ini mengikuti kisah diplomat Korea Jae-ho (Hwang Jung-min) dan agen Badan Intelijen Nasional Dae-sik (Hyun Bin) dalam misi untuk menyelamatkan sandera Korea yang diculik oleh Taliban di Afghanistan.

Mereka harus menegosiasikan penyelesaian dalam waktu 24 jam atau Taliban akan membunuh para sandera Korea. "The Point Men" akan tayang di bioskop Korea Selatan pada 18 Januari 2023.

Hwang Jung-min yang berkolaborasi dengan Yim Soon-rye untuk kedua kalinya sejak film "Waikiki Brothers" (2021), mengatakan berterima kasih atas kesempatan untuk bekerja dengan sang sutradara sekali lagi.

Baca juga: Hyun Bin beri sentuhan baru di karakter "Confidential Assignment 2"

"Sutradara Yim membentuk awal karirku dan aku akan selalu berterima kasih padanya," kata Hwang Jung-min seperti disiarkan The Korea Times, belum lama ini.

Dia menuturkan, ketika mendengar Yim Soon-rye menyutradarai "The Point Men", maka dia akan melakukannya tanpa ragu-ragu.
 
Aktor Hwang Jung-min dalam salah satu adegan film "The Point Men" (Twitter.com/megabox_plusm)


Hwang Jung-min sempat meyakinkan Hyun Bin untuk mengambil peran sebagai Dae-sik. Dia mengatakan, telah bertemu lebih dari 2.000 kali dalam kehidupan nyata, tetapi belum pernah memiliki kesempatan untuk bekerja sama.

Dalam film tersebut, Jae-ho berhadapan dengan Dae-sik sampai keduanya menyadari bahwa mereka pada akhirnya memiliki tujuan yang sama.

"Akan menarik bagi penonton untuk menyaksikan kerja tim kami dalam proses negosiasi," kata Hwang Jung-min.

"The Point Men" difilmkan di padang pasir Yordania yang suhunya mencapai lebih dari 40 derajat Celcius. Hyun Bin mengaku masih ingat gurun berkabut panas yang sangat panas, kering, dan berdebu. Mesin mobil yang dia kendarai mati karena terlalu panas.

Yim Soon-rye mengatakan, ada banyak tantangan saat mencari lokasi syuting selama pandemi COVID-19, tetapi dia dan tim mengaku cukup beruntung memfilmkan di Yordania demi menghadirkan pengalaman sinematik dunia lain ke penonton.

"Tantangan besar lainnya adalah mengajarkan Pashto (salah satu bahasa nasional Afghanistan) kepada aktor asing, yang kebanyakan berbicara bahasa Arab. Aktor Kang Ki-young juga harus menghafal kalimat Pashto karena ia berperan sebagai penerjemah Pashto-Korea dalam film tersebut," jelas dia.

Hyun Bin ditanyai kehidupan setelah menikah. Dia menuturkan bahwa kehidupan dan prioritasnya tidak banyak berubah setelah menjadi seorang ayah.

"Aku syuting 'The Point Men' sebelum putraku lahir, jadi aku tidak merasakan banyak perbedaan sebelum dan sesudah menjadi seorang ayah. Tentu saja, aku merasa lebih bertanggung jawab sekarang karena aku kepala keluarga. Aku ingin terus bekerja keras agar bisa menjadi ayah yang membanggakan," kata dia.
 
Aktor Hyun-bin dalam salah satu adegan film "The Point Men" (Twitter.com/megabox_plusm)


Baca juga: "The Point Men" angkat kisah yang terinspirasi krisis sandera Korsel

Baca juga: Son Ye Jin dan Hyun Bin sambut kelahiran anak pertama

Baca juga: Agensi umumkan gender dan bulan lahir anak Son Ye Jin & Hyun Bin

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022