Beijing, China (ANTARA)- Dengan sejarah kurang dari 40 tahun sebagai kota, Dongguan telah menyaksikan tonggak perkembangan sejarah dan ekonomi Tiongkok. 180 tahun yang lalu, Perang Candu terjadi di Humen Township di Dongguan, sebuah peristiwa penting yang menandai fase penting dalam sejarah modern China. Pada tahun 1970-an, Dongguan memulai perkembangan lompatannya di bidang ekonomi dan teknologi, sesuai dengan kebijakan reformasi dan keterbukaan yang menempatkan China pada jalurnya sebagai negara adidaya ekonomi.

Terletak di wilayah pesisir China selatan, Dongguan telah memproduksi sepertiga dari aksesori dan barang sehari-hari dunia, dan satu dari enam ponsel di dunia dibuat dari sini. Hari ini, Dongguan berpindah dari "pabrik dunia" ke pusat manufaktur kelas atas yang berorientasi pada inovasi.
Taman Sains dan Teknologi Danau Songshan Dongguan, sebagai contoh penting, telah dikhususkan untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi baru pada produk sehari-hari.

Mengapa kota ini menjadi kota yang terdepan? Bagaimana Dongguan bertahan di garis depan sejarah China begitu lama? Dalam video ini, pembawa acara video Amerika Jack menuju ke Dongguan untuk menemukan jawabannya.

Jack menuju ke Dongguan mencari jawabannya. Mulai dari Pantai Humen yaitu tempat Perang Candu pecah, ia berusaha memahami semangat kota. Di Pabrik Tas Taiping, dia belajar membuat tas tangan bersama dengan pekerja lokal. Dia mengakhiri perjalanannya dengan tes di laboratorium untuk baterai berbasis seng baru yang dianggap 100% aman.

Kontak: Jack Klumpp
Tel:008610-68996566



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022