Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi sekaligus menghaturkan terima kasih kepada umat Hindu yang turut membuat kondisi Ibu Kota yang aman dan damai.

Anies menyampaikan itu saat mengunjungi Parisada Hindu Dharma Indonesia untuk meresmikan Graha Sabha Adhitya di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta, Senin.

Baca juga: PKS belum ada rencana deklarasi capres di Pemilu 2024

"Dalam kegiatan selama lima tahun banyak kita kerja bersama, ada kegiatan kegiatan yang dibantu oleh bapak ibu pada masa sulit pandemi bapak ibu termasuk yang terdepan di dalam menyelamatkan sesama," kata Anies.

Anies menambahkan umat Hindu di Jakarta termasuk yang paling pertama berperan dalam hal penanganan COVID-19 pada saat awal pandemi dengan membuka pusat vaksinasi bagi warga sekitar.

"Bahkan sempat pura di Jakarta Selatan Lenteng Agung dijadikan pusat vaksinasi. Ketika diselenggarakan di sana yang merasakan bukan hanya masyarakat Hindu Jakarta,tapi semua masyarakat Lenteng Agung difasilitasi," ujar Anies.

Anies mengatakan bahwa dirinya merasa memiliki kedekatan dan pengalaman interaksi yang menyenangkan dengan umat Hindu yang ada di Jakarta selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI.

Baca juga: Anies siagakan pompa untuk alirkan genangan

Perasaan itu ia rasakan ketika pertama kali datang memenuhi undangan Parisada Hindu Dharma Indonesia di Pura Aditya Jaya Rawamangun pada tahun 2017 lalu.

"2017 itu pertama kali dan pada waktu itu saya datang dapat merasakan aura lingkungan, hangat persaudaraan sehingga pada waktu itu perasaan seperti datang tidak pada tempat berbeda," tutur Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengucapkan salam perpisahan sebagai Gubernur DKI Jakarta kepada masyarakat Hindu ibukota atas segala kerja sama dan kolaborasi yang telah dilakukan selama ini.

"Saya akan tetap menjalin silaturahmi. Saya akan tetap kalau bapak bapak undang akan tetap hadir karena bapak-bapak adalah keluarga. Dan kami percaya ikatan silaturahmi yang selama ini telah terjaga bersama-sama," ungkap Anies.

Baca juga: Anies: Tugas untuk Pemprov DKI usai tapi tidak untuk Jakarta-Indonesia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022