Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal di Jakarta dan sekitarnya, kemarin (10/10) telah diwartakan oleh Kantor Berita ANTARA dan cukup menarik perhatian publik.

Berita itu antara lain, polisi dijadwalkan memeriksa saksi dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap penyanyi Lesti Kejora, peluang damai komedian Mamat Alkatiri dan anggota DPR termuda hingga perkiraan  jumlah personel pengamanan saat Ferdy Sambo menjalani persidangan pekan depan.

Berikut rangkumannya. 

1. Ferdy Sambo jalani sidang di PN Jaksel pada Senin pekan depan

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjadwalkan Ferdy Sambo dan lainnya untuk menjalani persidangan terkait dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat, termasuk  "obstruction of justice" mulai Senin pekan. 

"Untuk kasus obstruction of justice, majelisnya sama," kata Humas PN Jaksel, Djuyamto di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


2. Ratusan personel Polrestro Jaksel disiagakan saat sidang Ferdy Sambo
​​​​​​​
Pihak Polres Metro Jakarta Selatan menempatkan sekitar 170 personel ditambah bantuan dari Polda Metro Jaya, guna mengamankan sidang Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Masih berkembang, sampai dengan hari ini kami telah membuat rencana pengamanan setidaknya ada 170 personel nanti yang kami turunkan di-'backup' juga oleh Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


3. PN Jaksel tegaskan tak ada pengamanan khusus hakim untuk Ferdy Sambo
​​​​​​​
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menegaskan tidak ada pengamanan khusus terhadap majelis hakim untuk persidangan kasus pembunuhan Ferdy Sambo dan kawan-kawan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Kalau pengamanan khusus itu, kami tidak tahu kalau khususnya ini ya, tapi yang jelas keamanan, ada," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Haruno Patriadi, di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


4. Selasa, polisi juga panggil penjaga rumah Lesti
​​​​​​​
Polres Metro Jakarta Selatan memanggil penjaga rumah Lesti Kejora terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Rizky Billar, untuk dimintai keterangan, pada Selasa (11/10).

"Udah memeriksa ART-nya (asisten rumah tangga), kemudian penjaga rumah besok, Selasa, satu orang," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


5. Polda Metro sebut ada peluang damai antara Hillary-Mamat
​​​​​​​
Polda Metro Jaya mengatakan peluang untuk melakukan perdamaian (restorative justice) antara anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut dan komedian Mamat Alkatiri, masih terbuka selama kedua pihak sepakat untuk berdamai.

"Kalau memang hal itu ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, bisa kita lakukan 'restorative justice'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022