Jakarta (ANTARA) - Petualangan detektif fiksi legendaris Hercule Poirot kembali dikisahkan dalam bentuk film melalui "A Haunting in Venice", besutan 20th Century Studios.

Melansir Variety, Selasa, ini merupakan karya ketiga sutradara Kenneth Branagh dalam film yang berdasarkan novel Agatha Christie tersebut. Selain mengarahkan, Branagh juga akan kembali memerankan Poirot dalam film ini.

Adapun ansambel baru di balik film thriller supernatural ini juga mencakup Tina Fey, Jamie Dornan, Michelle Yeoh, Kyle Allen, Camille Cottin, Jude Hill, Ali Khan, Emma Laird, Kelly Reilly dan Riccardo Scamarico.

Baca juga: Petualangan Hercule Poirot berlanjut di film "Death on the Nile"

Ditetapkan di Venesia pasca-Perang Dunia II pada All Hallows’ Eve, film ini mengikuti misteri lain yang menampilkan detektif terkenal Poirot. Terinspirasi oleh "Halloween Party" karangan Christie, Poirot yang sekarang sudah pensiun dan tinggal di pengasingan dengan enggan menghadiri upacara pemanggilan arwah di palazzo angker ketika salah satu tamu dibunuh, dan mantan detektif itu harus sekali lagi mencari tahu siapa yang melakukannya.

"Ini adalah perkembangan fantastis dari karakter Hercule Poirot, serta franchise Agatha Christie," kata Branagh tentang film baru tersebut.

"Berdasarkan kisah misteri yang kompleks dan sedikit diketahui yang dibuat di Halloween di kota yang cantik, ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami, sebagai pembuat film, dan kami menikmati kesempatan untuk memberikan sesuatu yang benar-benar mengerikan bagi penonton film setia kami," imbuhnya.

Bersama Branagh, tim kreatif di balik film "Murder on the Orient Express" (2017) dan "Death on the Nile" (2022) akan kembali untuk entri ketiga dalam franchise Poirot. Adapun penulis skenario Michael Green, produser Judy Hofflund dan produser eksekutif Louise Killin dan James Prichard, bersama Ridley Scott, Simon Kinberg dan Mark Gordon juga ikut dalam proyek ini.

"Kami sangat terhormat untuk melanjutkan kolaborasi panjang kami dengan Sir Kenneth Branagh yang tak tertandingi dan tidak bisa lebih bersemangat dengan arahan kreatif baru yang berani yang telah dilakukan Ken, Michael, dan tim pembuat film lainnya dengan film terbaru ini," kata Presiden 20th Century Studios Steve Asbell.

Produksi film akan dimulai pada bulan November, dengan lokasi syuting termasuk Pinewood Studios di London dan di Venesia. Film ini direncanakan tayang di bioskop pada tahun 2023.

Baca juga: Tiga film menghibur yang siap tayang di bioskop

Baca juga: Yuri SNSD tengah diskusikan gabung drama detektif berama Jung Il Woo

Baca juga: Film komedi "Detektif Jaga Jarak" mulai proses produksi

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022