Banjarmasin (ANTARA) - Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-29 Tahun 2022 menghadiri acara perkenalan dan jamuan makan malam di tepian Sungai Martapura, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengundang kafilah MTQ yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia menghadiri acara taaruf serta jamuan makan malam di depan Kantor Gubernur di Jalan Sudirman, di depan siring Sungai Martapura.

Dalam acara itu anggota kafilah MTQ Nasional menikmati aneka sajian makanan khas Banjar serta menyaksikan perahu-perahu hias di Sungai Martapura, sungai terbesar di Kota Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan suka cita menyambut kafilah dari berbagai provinsi yang mengikuti rangkaian acara MTQ Nasional ke-29 dari 10 sampai 19 Oktober 2022.

Dia mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat Kalimantan Selatan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta MTQ Nasional karena Kalimantan Selatan untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah MTQ Nasional setelah 52 tahun.

Gubernur berharap MTQ Nasional bisa menjadi ajang silaturahmi untuk menguatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

Seremoni pembukaan MTQ Nasional ke-29 akan diselenggarakan pada 12 Oktober 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara pembukaan.

Lomba-lomba dalam MTQ Nasional ke-29 berlangsung dari 13 sampai 19 Oktober 2022 di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.

Baca juga:
Presiden dijadwalkan buka MTQ nasional ke-29 pada 12 Oktober
Pawai taaruf ramaikan MTQ Nasional di Kota Intan Martapura

Pewarta: Sukarli
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022