Dengan PKB baru kita tegaskan lagi bahwa hak-hak dan kesejahteraan pegawai tugas karya tidak akan ada yang berkurang
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo dan Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) PLN Muhammad Abrar Ali meneken perjanjian kerja bersama (PKB) dalam upaya mempercepat proses transformasi perusahaan.

"Sekarang, dengan PKB baru kita tegaskan lagi bahwa hak-hak dan kesejahteraan pegawai tugas karya tidak akan ada yang berkurang, " jelas Darmawan dalam sambutan penandatanganan PKB di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan kesepakatan manajemen dengan karyawan yang dituangkan dalam PKB sebagai wujud perusahaan dalam memberikan dukungan pada pengembangan karir dan kesejahteraan pegawai. Melalui kesepakatan ini juga, pegawai bisa mengembangkan kompetensi pegawai di berbagai lini bisnis PLN.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor yang turut hadir dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi langkah PLN dan Serikat Pekerja yang telah mengedepankan dialog dalam mempererat komunikasi.

"Apapun yang terjadi dengan diskusi dan dialog bisa selesai. Sumbatan bisa kita selesaikan dengan arif dan bijaksana. Saya imbau bangun semua kekuatan, rangkul semuanya, ajak semua kerja sama dan membesarkan PLN ini, rumah bersama ini," ujarnya.

Muhammad Abrar Ali menyampaikan bahwa kesepakatan manajemen dengan serikat pekerja bisa menyelaraskan visi misi dalam mencapai tujuan PLN ke depan serta menjadi terobosan baru dalam perusahaan, mengingat sudah cukup lama serikat pekerja menantikan hal tersebut dapat terwujud.

"PKB ini mengambil tema, menyatukan visi. Kita sering berbeda pendapat antara SP dan manajemen. Tetapi, ketika kita bahas visi misi perusahaan kita ke depan, kita cari titik persamaan saat dialog. Ini bisa kita temukan, yang kita sepakati bahwa PLN adalah jantungnya Indonesia terutama dalam mengelola listrik. Kita berkolaborasi bersama untuk bisa memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Baca juga: PLN siagakan 2.209 personel dan 131 peralatan untuk antisipasi banjir
Baca juga: Erick Thohir: Transformasi PLN ada pada milenial dan serikat pekerja
Baca juga: Selesaikan THR, Kemenaker fasilitasi temu manajemen PLN-pekerja mitra


Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022