Jakarta (ANTARA) - Aktor Devano Danendra berpendapat bahwa dukungan orang tua sangat penting bagi perkembangan karirnya.

"Penting banget sih (support dari orang tua). Mungkin ini salah satu yang agak relate kalau masalah sama orang tua. Penting banget jadinya support dari orang tua," ungkap Devano saat dijumpai di CGV Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

"Karena orang yang harusnya mencintai kita harusnya adalah dari orang tua lebih dulu," imbuhnya.

Baca juga: Devano Danendra akui "bucin" ketika jalani hubungan asmara

Baca juga: Devano kembali rilis lagu dengan "Hari Paling Bahagia"


Devano berperan sebagai Liam dalam serial original VIU "Bad Boys vs Crazy Girls". Karakter itu digambarkan sebagai sosok yang mencintai musik. Sayangnya, orang tua Liam pun tak mengizinkan dirinya untuk bermusik.

Akan tetapi, hal ini berbeda dengan kehidupan asli Devano. Putra dari Iis Dahlia itu mengatakan bahwa orang tuanya sangat mendukung apapun yang dia lakukan baik bermusik atau berakting. Namun, Devano mengaku tak pernah bertukar pendapat dengan sang ibu terkait akting.

"Seingetku dulu ibu pernah main sinetron tahun 90-an kalau nggak salah. Tapi aku tu musik saja nggak pernah terbuka, akting juga nggak. Jadi lebih ke support saja sih dari keluarga kayak ngedoain gitu-gitu," kata Devano.

Tak hanya terkait karir, Devano pun mengaku mendapat dukungan dari sang ibu terkait hubungan asmaranya. Setelah putus dari Naura Ayu, Devano mengatakan bahwa dirinya juga sudah mengenalkan kekasihnya yang baru kepada Iis Dahlia.

"Sudah (kenalkan pacar ke mama). Rerponnya baik. Ya selagi anaknya baik sih nggak masalah ya. Baik-baik saja. Nggak ada reaksi apa-apa," ujar Devano.

Menurut Devano, hidup adalah tentang mencari kebahagiaan baru. Sehingga, dia berpendapat bahwa putus dan memiliki kekasih baru merupakan salah satu proses dari kehidupan.

"Karena menurutku hidup itu tentang gimana membuat atau mencari kebahagiaan yang baru. Jadi nggak cuma ada di fase yang itu-itu saja. Karena memang kita hidup kan bertumbuh. Entah sudah putus atau punya pacar lagi itu bagian dari proses kehidupan saja," pungkasnya.

Baca juga: Lama jadi penggemar, Devano Danendra beradu akting dengan Naura

Baca juga: Devano senang bisa mendapat kesempatan menjadi pemeran utama


 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022