Jakarta (ANTARA) - Arsenal hanya mampu menang tipis 1-0 saat bertandang ke Bodo/Glimt dalam lanjutan Grup A Liga Europa di Aspmyra Stadion pada Kamis (13/10) malam WIB.

Bukayo Saka menjadi pahlawan kemenangan The Gunners lewat gol tunggalnya di babak pertama.

Hasil ini membuat Arsenal duduk di posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin. Mereka akan bertemu PSV Eindhoven pekan depan. Sedangkan Bodo/Glimt saat ini ada di posisi tiga dengan empat poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Baca juga: Kala dunia heningkan cipta untuk korban Tragedi Kanjuruhan

Arsenal mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Martin Odegaard dengan jeli melepas umpan tarik kepada Albert Lokonga di luar kotak penalti, tetapi tembakan gelandang Belgia itu melebar.

Pada menit ke-24, The Gunners akhirnya mencetak gol. Bukayo Saka melakukan umpan satu-dua dengan Lokonga dan masuk ke kotak penalti. Marius Hoibraten berupaya menahan bola laju bola, tetapi memantul kembali ke arah Saka sebelum masuk ke gawang Bodo/Glimt.

Unggul satu gol tidak membuat Arsenal puas. Saka kembali mendapat peluang pada menit ke-27, disusul sepakan kaki kiri Eddie Nketiah pada menit ke-29, tetapi keduanya gagal menemui sasaran.

Tuan rumah tidak hanya berdiam diri dan berupaya membalas. Amahl Pellegrino nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-29 usai menerima umpan terobosan dari lini belakang Bodo/Glimt, sayang sepakannya melebar ke kanan saat tinggal menghadapi kiper Matt Turner.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga: Rashford antar MU menang tipis 3-2 atas Omonia

Pada babak kedua, Bodo/Glimt tampil lebih menekan. Pada menit ke-52, umpan terobosan dari belakang kembali membuat Pellegrino mendapat peluang bebas untuk mencetak gol, tetapi Turner berhasil menggagalkan tembakan mendatar striker Norwegia itu.

Bodo/Glimt kembali mengancam pada menit ke-56 dari Ola Solbakken. Dia menusuk ke kotak penalti Arsenal dan mendapat ruang tembak, tetapi tendangannya melambung di atas gawang. Menit ke-58, giliran sepakan jarak dekat Runar Espejord yang melenceng.

Tekanan untuk Arsenal terus berlanjut, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Sepakan jarak jauh Albert Gronbaek pada menit ke-62 melebar di sisi kanan gawang, sedangkan percobaan yang sama dari Espejord di menit ke-68 melambung di atas gawang Turner.

Arsenal sendiri tidak bisa menciptakan peluang berarti di babak kedua meski membuat sejumlah pergantian pemain. Meski begitu, mereka tetap berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Baca juga: Hasil Liga Europa: MU menang tipis, Arsenal perkasa, Roma terjungkal

Susunan Pemain:
Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin, Sampsted, Lode, Hoibraten (Brede Moe 89'), Wembangomo, Vetlesen, Berg, Saltnes (Gronbaek 12'), Espejord (Salvesen 76'), Solbakken, Pellegrino (Joel Mvuka 89').

Arsenal (4-2-3-1): Turner, Tierney, Saliba, Holding, Ben White (Tomiyasu 70'), Vieira, Lokonga (Partey 84'), Saka (Xhaka 59'), Odegaard (Marquinhos 70'), Nelson (Martinelli 59'), Nketiah.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022