Jakarta (ANTARA) - Banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Banten, yang menyebabkan 124 rumah rusak, menjadi berita paling disorot pembaca kanal berita Humaniora ANTARA pada Kamis (13/10).

Selain itu, berita seputar vaksin IndoVac, penyaluran BSU hingga optimisme berakhirnya pandemi dapat kembali Anda simak pada tautan berita terpopuler berikut,

1. Banjir dan tanah longsor menyebabkan 124 rumah rusak di Lebak

Bencana banjir dan tanah longsor yang pada Minggu (9/10) melanda bagian wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berdampak pada 655 rumah warga dan menyebabkan 124 di antaranya rusak menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca juga: Banjir dan tanah longsor menyebabkan 124 rumah rusak di Lebak

2. Bio Farma suntik vaksin IndoVac perdana ke warga belum mendapat vaksin

Direktur Utama PT Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan penyuntikan perdana vaksin COVID-19 IndoVac menyasar ke warga yang belum mendapatkan vaksin sama sekali.

Baca juga: Bio Farma suntik vaksin IndoVac perdana ke warga belum mendapat vaksin

3. Menaker: Penyaluran BSU lewat Pos Indonesia mulai pekan depan

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja yang tidak memiliki rekening di bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) mulai disalurkan melalui PT Pos Indonesia pada pekan depan.

Baca juga: Menaker: Penyaluran BSU lewat Pos Indonesia mulai pekan depan

4. Mahasiswi Pertamina ciptakan inovasi dongkrak produksi migas sumur tua

Mahasiswi Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina, Fransisca Indah Permatasari menciptakan inovasi untuk mendongkrak produksi minyak bumi dari sumur tua melalui metode katrol pasir.

Baca juga: Mahasiswi Pertamina ciptakan inovasi dongkrak produksi migas sumur tua

5. Menteri Budi optimistis pandemi berakhir di Indonesia awal tahun depan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikit optimistis Indonesia mampu mengakhiri masa pandemi COVID-19 dengan syarat tidak ada kenaikan kasus sampai Februari 2023.

Baca juga: Menteri Budi optimistis pandemi berakhir di Indonesia awal tahun depan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022