Ya kami masih bertahan sesuai rencana dan ini juga karena tim
Kulim,Malaysia (ANTARA) - Pebalap Indonesia dari tim Mula Cycling Aiman Cahyadi masuk posisi empat besar dalam jajaran daftar empat pebalap terbaik Le Tour De Langkawi 2022.

"Ya kami masih bertahan sesuai rencana dan ini juga karena tim," ujar Aiman kepada ANTARA di Kulim, Malaysia, Sabtu.

Hingga etape ke-5 Le Tour de Langkawi (LTDL), Aiman berhasil mengumpulkan selisih waktu 18:26:51, terpaut 7 menit 58 detik dengan posisi atas yang diisi oleh Jambaljamts Sainbayar dari tim Malaysia.

Baca juga: Muhammad Fathoni alami insiden di Tour Langkawi

Dalam perlombaan kelas internasional ini, untuk kategori pebalap Asia terbaik akan mendapatkan jaket putih sebagai pemenangnya.

Rekan satu tim Aiman yang terdekat jarak waktunya ada di posisi 17 yaitu Ahmad Yoga Ilham Firdaus. Etape 5 Tour De Langkawi dengan rute Kuala Kangsar - Kulim memiliki jarak 172km.

Aiman berhasil finis di posisi 25 dari 106 pebalap yang melewati garis akhir pada etape 5, dengan catatan waktu 3:42:20.

Sementara itu pemenang etape 5 adalah Lionel Taminiaux dari Belgia asal tim Alpecin-Deceuninck dengan catatan waktu 3:41:42 diikuti oleh Julius Van Den Berg dari Belanda tim EF Education.

Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Carter Bettles dari Australia dengan tim Ara Pro Racing. Posisi Jaket kuning masih disandang oleh Sosa Cuervo dari tim Movistar.

Kemudian jaket hijau masih disandang oleh Max Kanter dari Movistar. Raja tanjakan dengan mengenakan jaket merah masih dikenakan oleh MUhammad Nur Aiman dari tim TSG, Malaysia dan rekannya Sainbayar masih menggunakan jaket putih.

Baca juga: Sosa Cuervo ambil alih jaket kuning Le Tour de Langkawi
Baca juga: Aiman Cahyadi incar etape 3 Tour Langkawi untuk curi poin

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022