Jakarta (ANTARA) - Kiprah pebalap sepeda Indonesia Aiman Cahyadi bersama tim asal Malaysia Terengganu Polygon Cycling Team berlanjut dengan tampil dalam kejuaraan internasional di Turki.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, salah satu bidikkan Aiman adalah Tour of Antalya 2023 yang bergulir mulai 9-12 Februari.

Dalam ajang tersebut Aiman dijadwalkan turun bersama enam pesepeda lainnya yakni Anatoliy Budyak, Mohd Shahrul Mat Amin, Wan Abdul Rahman Hamdan, Muhammad Nur Aiman Mohd Zariff, Zhe Yie Kee, dan Metkel Eyob.

"Tour de Sharjah 2023 selesai, selanjutnya Tour de Antalya di Turki," kata Aiman.

Sebelum turun di Tour de Antalya 2023, Aiman juga terdaftar dalam gelaran Grand Prix Apollon Temple 2023 yang bergulir di Manavgat, Turki, Sabtu (4/2). Terengganu juga menurunkan Hamdan, Mat Amin, Eyob, dan Budyak dalam ajang yang menempuh jarak 127,9km tersebut.

Dua gelaran balap sepeda yang bergulir di Turki tersebut melanjutkan kiprah Aiman pada musim pertama bersama Terengganu. Debut pesepeda langganan timnas Indonesia itu terjadi di Tour de of Sharjah 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 27-31 Januari lalu.

Dalam kesempatan ini, Aiman menorehkan hasil manis menjadi pemenang untuk klasifikasi gunung dengan mengantongi 29 poin. Dia mengalahkan dua pebalap Maroko Oussama Khafi di urutan kedua dengan 17 poin dan Imad Sekkak yang mengantongi 13 poin.

Sementara untuk klasifikasi umum, Aiman berada di urutan ke-29, terpaut 3 menit 25 detik dari pemenang asal Belanda wakil dari Roojai Online Insurance, Adne Van Engelen, yang selama Tour de Sharjah 2023 mencatatkan waktu 9:48:17 jam.

Sementara pada klasifikasi sprint, Aiman berada di urutan ke-26 dengan mengemas 7 poin. Pemenangnya adalah Nassim Saidi dari Dubai Police Cycling Team yang selama lima etape mengumpulkan 51 poin.

Bagi Aiman, hasil tersebut menjadi awal yang manis sejak bergabung bersama Terengganu Polygon Cycling Team pada awal 2023. Sebelumnya, pebalap kelahiran 16 November 1993 itu selama dua musim terakhir bersama tim asal Indonesia Mula Cycling.


Baca juga: Aiman Cahyadi debut manis bersama tim asal Malaysia di Tour de Sharjah
Baca juga: Aiman Cahyadi masuk empat besar terbaik Asia dalam Tour Langkawi
Baca juga: Aiman Cahyadi incar etape 3 Tour Langkawi untuk curi poin

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023