Beijing (ANTARA) - Industri bambu persegi di China turut berperan dalam percepatan pembangunan pedesaan di Provinsi Guizhou

Sejak tahun 2020, wilayah Tongzi telah menanam lebih dari 66.600 hektare bambu persegi, dengan produksi tunas bambu atau rebung mencapai 55.000 ton dan nilai output sebesar 650 juta yuan (1 yuan = Rp2.143) di 2021.

Guna mempromosikan pengembangan produksi, pemrosesan, dan penjualan yang terintegrasi; sebuah pusat perdagangan rebung telah diluncurkan untuk menjalani operasi uji coba baru-baru ini, dengan menyuntikkan momentum baru ke dalam vitalisasi pedesaan setempat.

Pusat perdagangan rebung itu memiliki empat lini produksi yang sepenuhnya otomatis dengan beberapa proses, seperti perebusan kalengan, pengawetan quick-freeze, pengeringan, dan rantai dingin.

Pusat perdagangan tersebut juga akan mendongkrak penelitian dan pengembangan inovatif terhadap produk rebung setempat serta meningkatkan daya saing mereka. Saat ini, penghidupan lebih dari 42.000 petani setempat bergantung pada industri rebung.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022