Batam (ANTARA) - Puluhan jurnalis yang ada di Kota Batam ikut dalam acara donor darah yang diadakan Humas Polda Kepri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-71.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan merupakan arahan Kapolri untuk terus bisa berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Untuk itu kami berusaha untuk bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti donor darah ini,” ujar Harry saat acara donor darah di Batam Kepulauan Riau, Selasa (18/10).

Harry menjelaskan, untuk kantong darah yang sudah terkumpul ini nantinya akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Nanti dari PMI yang akan menyalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Harry.

Harry berharap dengan kegiatan Bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh jajarannya dapat sedikit banyak menjadi penolong bagi sesama.

"Semoga darah yang kita donorkan hari ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah Batam termasuk juga bakti sosial bisa bermanfaat untuk teman-teman jurnalis," kata Harry.

Dari data yang diterima, kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak162 orang dengan jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 79 kantong.

Selain kegiatan donor darah yang diikuti puluhan jurnalis dan anggota personel Polda Kepri ini, Humas Polda Kepri juga membagikan paket sembako ke pada masyarakat.

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022